Sukses


Perseru Akui Belum Siap di Piala Presiden

Bola.com, Surabaya - Kekalahan yang diderita oleh Perseru Serui di laga pertama Grup C Piala Presiden jelas menjadi pelajaran berharga. Mereka gagal mencetak gol dalam kelalahan 0-5 dari Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam (18/1/2018).

Tidak banyak yang diperbuat oleh klub berjulukan Cendrawasih Jingga itu. Secara permainan mereka jelas kalah dari Madura United. Hal itu pun diakui oleh pelatih Perseru, Alexander Saununu. 

“Sudah diprediksi Madura United dengan pemain berkualitas bisa bermain bagus. Persiapan kami hanya satu pekan kumpul pemusatan latihan di Malang pada tanggal 9 Januari. Waktunya memang mepet sekali,” kata Alex dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Belum lagi, terdapat beberapa pemain yang masih didera cedera. Lalu, ada pula pemain telah datang mengikuti pemusatan latihan. Hal itulah yang semakin membuat kekompakan anak asuhnya berkurang. 

Meski demikian, dia tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya. Bukan hal yang mudah bisa mengatasi klub dengan materi pemain berkelas seperti Madura United. Apalagi, laga tersebut juga diguyur hujan deras sejak water break babak petama. 

“Pada 45 menit pertama kami sudah bermain dengan semangat yang bagus. Tapi setelah itu kondisi fisik menurun. Saya perlu memperbaiki di banyak posisi. Saya rasa perbaikan kondisi fisik para pemain,” imbuh pelatih 47 tahun itu. 

Laga ini juga menjadi wadah Alex untuk mencoba dua pemain asing barunya. Keduanya adalah Ricardo Sendra (gelandang) dan Ata Geldiyev (bek tengah). Namun, Alex juga belum bisa memberi komentar terhadap penampilan mereka yang kini masih berstatus seleksi. 

“Satu pertandingan masih belum cukup untuk menentukan kualitas yang dimiliki pemain. Tapi, untuk yang gelandang (Sendra) kemungkinan sudah pasti dikontrak. Tinggal dilihat perkembangannya pada pertandingan berikutnya,” ungkap Alex. 

Video Populer

Foto Populer