Sukses


PSM Menghadapi Sriwijaya FC dengan Skuat Minimalis

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 16 pemain ke Bandung untuk menghadapi Sriwijaya FC pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2018, Minggu (21/1/2018).

Skuat PSM yang dipimpin duet asisten pelatih Juku Eja, Imran Amirullah dan Syamsuddin Batola, ini meninggalkan Makassar, Sabtu siang (20/1/2018).

Dari daftar 16 pemain yang disiapkan, PSM terkesan melepas partai melawan Sriwijaya nanti. Hanya lima pemain yang tercatat membela PSM pada Liga 1 2017, yakni M. Syaiful, Hilman (kiper), Reva Adi Utama, Hendra Wijaya (bek), dan Rasyid Bakri (gelandang).

"Saya berharap mereka tampil lepas di Bandung nanti. Saya tidak peduli apapun hasilnya. Yang penting mereka mendapat menit bermain yang banyak," ujar Robert Albert, pelatih PSM.

Selain pemain lama, Robert juga ingin melihat kemampuan pemain anyar menghadapi tekanan lawan bersama PSM. Seperti Hasyim Kipuw, Heri Sutanto, Ahmad Haris, Arsyad Yusgiantoro, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh.

Begitu pula dengan enam pemain PSM U-19, yakni Hersya Scifo, Irfan Jamil, Aji Kurniawan, M. Fauzan, M.Rizky dan Ayyub Fredy Iwangi.

PSM memutuskan membagi tim jadi dua untuk menghadapi dua ajang sekaligus karena pada hari yang sama, Juku Eja akan berebut juara Supercup Asia menghadapi MND Army FC (Kamboja) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (21/1/2018).

"Saya memutuskan memainkan pemain utama di Supercup Asia karena ajang ini memang telah disepati sebagi prioritas," tegas Robert.

PSM melangkah ke final setelah mengalahkan Home United (Singapura) 4-0, Jumat (19/1/2018). Sedangkan MND ke partai puncak seusai menekuk Adelaide United (Australia) 4-3.

Skuat PSM ke Bandung

M. Syaiful, Hilman (kiper); Hendra Wijaya, Hasyim Kipuw, Ahmad Haris, Reva Adi, M. Fauzan (belakang) Rasyid Bakri, Hersya Scifo, Irfan Jamil, Arsyad Yusgiantoro, Aji Kurniawan, M. Rizky; Muchlis Hadi Ning, Ayyub Fredy Iwangi, Heri Sutanto

Video Populer

Foto Populer