Sukses


Persebaya Datangkan Fandi Eko Utomo

Bola.com, Surabaya - Jumlah mantan pemain Bhayangkara FC yang bergabung dengan Persebaya Surabaya musim ini tampaknya akan bertambah. Setelah kedatangan Otavio Dutra, kali ini giliran Fandi Eko Utomo yang bergabung.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu sudah terlihat dalam latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Sabtu pagi (20/1/2018). Seperti halnya pemain yang baru gabung, Fandi melahap semua sesi latihan yang diberikan tim pelatih.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyebutkan Fandi merupakan pemain yang direkomendasikannya. Sebelumnya, Alfredo memang sudah kenal dengan Fandi. Keduanya pernah sama-sama di Persela Lamongan pada 2013-2014.

"Dia pemain bagus, jadi kami yang minta gabung. Dia perlu adaptasi cepat. Tapi, kami akan pantau dan lihat terus perkembangannya," kata Alfredo setelah latihan.

Meski begitu, belum ada kontrak dari Persebaya yang mengikat Fandi untuk musim ini. Pemain 26 tahun tersebut masih perlu menunjukkan kepada jajaran pelatih, dia memang layak bergabung.

Fandi punya pengalaman yang cukup mumpuni di sepak bola Indonesia meski hanya pernah berseragam klub asal Jawa Timur. Selain Persela, dia juga pernah bergabung dengan Bhayangkara FC di TSC 2016. Musim lalu, dia menjadi bagian skuat Madura United.

Di sisi lain, Fandi juga menambah jumlah pemain yang berstatus jebolan klub internal Persebaya. Putra legenda Persebaya, Yusuf Ekodono, itu menimba karier junior bersama PS Fajar sebelum akhirnya membela Persela U-21 sejak 2009.

"Tentu saja saya senang bisa diberi kesempatan untuk gabung Persebaya. Klub sudah memberi saya banyak pengalaman dan pelajaran. Rumah saya memang di Surabaya, jadi bisa dekat dengan keluarga. Mudah-mudahannya bisa berjalan lancar," ujar Fandi.

Dengan kehadiran Fandi, skuat asuhan Alfredo Vera itu semakin diisi putra eks pemain Persebaya. Selain dia, ada pula Rachmat Irianto yang merupakan putra Sugiantoro. Lalu ada kiper Stevanno Pietersz, yang berstatus pemain magang, putra Reinold Pietersz.

Selain itu, dengan kehadiran Fandi, jumlah gelandang serang di Persebaya kini menjadi tiga orang. Selama ini, Bajul Ijo kerap kali menurunkan duo kapten Rendi Irwan dan Misbakus Solikin di posisi itu.

Video Populer

Foto Populer