Sukses


Gol Tunggal Jajang Mulyana Bawa Bhayangkara FC Bungkam PSIS

Bola.com, Malang - Bhayangkara FC berhasil meraih kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang pada pertandingan pertama Grup E Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang, Sabtu (20/1/2018). Gol tunggal Bhayangkara FC dicetak sang kapten tim, Jajang Mulyana.

Pertandingan dimulai dengan kondisi hujan yang turun di Kota Malang, membuat kondisi lapangan menjadi buruk dan menyulitkan jalannya bola. Kedua tim bermain terbuka. PSIS Semarang, yang musim ini berstatus tim promosi, bermain lepas meski menghadapi juara Liga 1 2017.

Permainan menyerang kedua tim yang direpotkan dengan kondisi lapangan membuat tak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol selama 45 menit pertama pertandingan.

Lumpur yang muncul karena kondisi lapangan buruk akibat guyuran hujan, semakin buruk di babak kedua. Kostum dan tubuh pemain mulai ditutupi lumpur.

Bhayangkara FC berhasil membuka keunggulan pada menit ke-66 melalui gol yang dicetak Jajang Mulyana. Pemain yang berposisi sebagai bek itu maju dan menyambut umpan silang yang dilepaskan Paulo Sergio dari sisi kiri. Tandukan Jajang Mulyana meluncur ke sudut kiri bawah gawang PSIS, dan gagal dijangkau Aji Bayu Putra.

Ketinggalan satu gol membuat semangat juang pemain PSIS kian bertambah. Namun, sejumlah peluang yang didapatkan Laskar Mahesa Jenar gagal menemui sasaran karena kecemerlangan Fauzal Mubaraq, yang mengawal gawang Bhayangkara FC dan barisan lini pertahanan yang dikawal Vladimir Vujovic serta Jajang Mulyana.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan 1-0 tak berubah. Bhayangkara FC berhasil meraih tiga poin penuh untuk berada di puncak klasemen sementara Grup E Piala Presiden 2018 karena Arema FC dan Persela Lamongan baru akan bertanding pada jam 19.30 WIB.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC (4-3-3): Fauzal Mubaraq (kiper); Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Sani Rizki Fauzi, Alsan Sanda (belakang); Vendry Mofu, TM Ichsan, Paulo Sergio (tengah); Maldini Pali, Herman Dzumafo, Wahyu Subo Seto (depan).

Pelatih: Simon McMenemy.

PSIS (4-4-2): Aji Bayu Putra (kiper); Frendy Saputra, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Mario Saputro (belakang); Petar Planic, Bayu Nugroho, Hafit Ibrahim, Ibrahim Conteh (tengah); Hari Nur Yulianto, Komarodin (depan).

Pelatih: Subangkit 

Video Populer

Foto Populer