Sukses


Mario Gomez Sentil Manajemen Persib soal Lapangan Latihan

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, geram dengan manajemen Persib lantaran hingga saat ini keinginannya untuk memiliki tempat latihan untuk tim asuhannya belum juga terealisasikan.

Seperti diketahui, tim Maung Bandung di bawah asuhan pelatih asal Argentina itu selalu berpindah-pindah tempat latihan. Mulai di lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Stadion Si Jalak Harupat (Soreang, Kabupaten Bandung) hingga lapangan rumput sintetis Lodaya di Jalan Lodaya, Kota Bandung.

Mario Gomez mengungkap dirinya tak habis pikir, tim sebesar Persib yang memiliki banyak suporter fanatik, tidak memilki tempat latihan tetap. Padahal, lapangan untuk berlatih sangat penting bagi pemain profesional.

"Beberapa hari lalu kami pernah berbicara tentang lapangan. Persib tidak punya tempat latihan dan tidak ada yang mendengar dari manajemen Persib, yang menyiapkan satu lapangan untuk latihan. Ini tim besar, ini bukan untuk saya tapi untuk pemain. Oke, mungkin kami dituntut untuk terus menang. Tapi untuk mencapai itu, kami butuh latihan," tegas Gomez di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2018).

Gomez menambahkan setelah 40 hari berada bersama Persib, tidak ada satu pun dari pihak manajemen yang mau mendengar keinginannya untuk memiliki tempat latihan tetap.

"Setiap hari ada perkataan 'Mario hari ini latihan di sini, keesokan harinya berlatih di sana. Dua jam sebelum latihan, tiba-tiba dapat kabar tidak bisa pakai lapangan itu dan harus pergi ke tempat lain'. Semua pemain bersedia untuk ikut pergi latihan, tapi itu tidak profesional," tutur Gomez.

Essien Cedera

Itulah mengapa Gomez ingin manajemen Persib segera merealisasikan tempat latihan tetap untuk tim agar tidak berpindah-pindah tempat.

"Itu semua untuk Persib, terutama pemain muda, bukan untuk saya. Saya mohon kepada manajemen Persib karena ini untuk masa depan. Mungkin bagi saya, ketika kalah, masih bisa berlanjut, tapi untuk pemain dan Persib ini penting, hanya tidak ada yang peduli," lanjut Gomez.

Gomez menegaskan tempat latihan tetap cukup penting dalam membangun sebuah tim. "Ketika kami ingin bermain passing bawah, kami tidak punya tempat latihan untuk menunjang itu. Ketika ingin bermain satu dua sentuhan, kami tidak punya lapangan latihan yang bagus. Barcelona dan Real Madrid pun tidak akan bisa berlatih di sini," ujar Gomez.

Saking tidak ada tempat latihan yang bagus, anak-anak Maung Bandung pernah menjajal lapangan rumput sintetis. Namun, akibatnya membuat Michael Essien mengalami cedera. Bahkan terancam tidak bisa diturunkan saat Persib melawan PSMS Medan, Minggu (21/1/2018).

"Ya, beberapa hari lalu kami berlatih di lapangan sintetis, hasilnya sekarang kami harus kehilangan Michael Essien karena cedera setelah berlatih di sana. Kami tidak bisa berlatih setiap saat di rumput sintetis. Ketika kami cari tempat lain, sangat jelek untuk digunakan latihan," keluh Gomez.

Video Populer

Foto Populer