Sukses


Mimpi Malaysia ke Semifinal Piala AFC U-23 Kandas Secara Dramatis

Bola.com, Jakarta - Ambisi Malaysia U-23 untuk terus mencetak sejarah di Piala AFC U-23 harus pupus. Keinginan melangkah ke semifinal untuk kali pertama, kandas di tangan raksasa Asia, Korea Selatan.

Bermain di Stadion Kunshan, China, Sabtu (20/1/2018), Timnas Malaysia U-23 kalah 1-2 dari Korea Selatan di fase perempat final.

Padahal, mereka sempat tampil mengejutkan di laga terakhir penyisihan C ketika mengalahkan tim kuat, Arab Saudi, dengan skor 0-1 (16/1/2018).

Kemenangan itu membuat Malaysia melaju ke perempat final Piala AFC U-23 untuk kali pertama sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di ajang ini. Asa terus membuat kejutan dan mencatat prestasi lebih tinggi diapungkan, namun Korea Selatan masih terlalu tangguh.

The Taeguk Warriors bahkan terlihat akan mengalahkan Malaysia dengan mudah karena sudah unggul 1-0 pada menit pertama lewat Cho Jae-wan.

Hanya, Malaysia yang tampil penuh semangat, memperlihatkan mereka tak mau kalah tanpa perlawanan. Nadarajah Thanabalan, yang baru masuk di babak kedua, berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan pada menit ke-67.

Publik sepak bola Indonesia mungkin masih ingat, dia pernah jadi mimpi buruk Indonesia setelah gol yang dilesakkannya pada menit ke-86 ke gawang Satria Tama membuat impian Timnas Indonesia U-22 ke final dan memperebutkan medali emas, menjadi sirna.

Stamina Adam Nor Azlin dkk. yang mulai menurun dimanfaatkan Korea Selatan untuk terus menekan jelang akhir pertandingan. Hasilnya, dalam satu tekanan lima menit jelang waktu normal usai, Han Seung-gyu mampu menceploskan gol dan mengubah skor jadi 2-1 untuk keunggulan timnya.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai dan Malaysia harus mengubur impian lebih tinggi di Piala AFC U-23 2018.

Sebaliknya, Korea Selatan bakal tampil di semifinal. Tim lain yang sudah memastikan tiket di fase empat besar adalah Qatar dan Uzbekistan. Satu lagi masih dinanti pemenang duel Irak versus Vietnam, yang dipertandingkan pada Sabtu malam ini.

Video Populer

Foto Populer