Sukses


Bagas Adi Nugroho Memuji Perhatian dan Kepedulian Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, kerap terlihat mengajak pemain-pemainnya berbincang secara personal setelah menjalani latihan. Bek Tim Garuda Muda, Bagas Adi Nugroho, mengungkap momen sang pelatih mengajak bicara pemain merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pelatih asal Spanyol itu.

Dalam pantauan Bola.com, Luis Milla memang kerap mengajak pemainnya untuk bicara secara personal. Dengan bantuan Bayu Eka Sari yang menjadi interpreter bahasa, Luis Milla sering terlihat mengajak bicara pemain, seperti Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono, Achmad Nur Hardianto, hingga Bagas Adi Nugroho.

Momen perbincangan antara Luis Milla dan Bagas Adi di tengah lapangan hijau setelah sesi latihan terlihat pada pemusatan latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (19/1/2018). 

"Luis Milla menanyakan kondisi terkait cedera yang pernah saya alami. Ia bertanya bagaimana kondisi cedera itu sekarang. Saya katakan rasa sakitnya memang belum hilang sepenuhnya, tapi itu bukan masalah karena menurut dokter, itu normal. Hanya, saya perlu membiasakan diri," ujar Bagas Adi Nugroho kepada Bola.com seusai sesi latihan Timnas Indonesia U-23, Sabtu (20/1/2018) pagi.

"Luis Milla memang sosok pelatih yang sangat peduli dengan pemain-pemainnya. Ia tidak pernah membiarkan pemainnya melakukan pemulihan sendiri. Ia selalu menanyakan perkembangannya langsung kepada pemain," puji Bagas Adi terhadap sosok pelatih 51 tahun itu.

Luis Milla terkenal sebagai pelatih yang memilih mempertahankan pemain-pemainnya meski baru mengalami cedera ketimbang memulangkannya ke klub. Ia lebih percaya pemain yang membutuhkan pemulihan, ditangani langsung oleh tim fisioterapis dan dokter Timnas Indonesia.

Pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, sejak 15 Januari lalu, Muhammad Hargianto sempat menjalani latihan terpisah selama dua hari pertama. Sementara Saddil Ramdani menjalani latihan terpisah untuk penguatan otot hamstring selama pemusatan latihan berlangsung satu pekan. Meski Saddil harus menjalani terapi penguatan, Luis Milla tetap mempertahankannya selama pemusatan latihan.

 

Video Populer

Foto Populer