Sukses


Fans Real Madrid, Irfan Jaya Gembira Bisa Dilatih Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Irfan Jaya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, sejak Selasa (16/1/2018). Pemain sayap Persebaya Surabaya itu mengaku merasakan pengalaman luar biasa berlatih bisa di bawah bimbingan Luis Milla

Perasaan senang dan luar biasa itu tidak lepas dari status Luis Milla yang merupakan mantan pemain Real Madrid, klub yang juga merupakan favorit Irfan Jaya. Pemain terbaik Liga 2 2017 itu mengungkapkan kekagumannya terhadap Luis Milla.

"Rasanya sangat luar biasa bisa berlatih bersama Timnas Indonesia. Ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi diri saya," ungkap Irfan Jaya kepada Bola.com.

"Apalagi saya bisa mendapatkan kesempatan berlatih di bawah asuhan pelatih bagus, mantan pemain Real Madrid pula. Itu tim idola saya dan rasanya senang bisa bertemu langsung dengan salah satu mantan pemainnya, serta dilatih olehnya," lanjut pemain berusia 21 tahun itu.

Meski begitu, Irfan Jaya merasa tak begitu banyak perbedaan saat latihan di Timnas Indonesia U-23 dengan ketika berlatih di Persebaya. Menurutnya, karakter pelatihan yang diberikan Luis Milla tak terlalu jauh berbeda dengan yang diberikan pelatih asal Argentina, Angel Alfredo Vera, di Persebaya.

"Luis Milla merupakan sosok pelatih yang baik. Ia tidak berbeda dengan Angel Alfredo Vera, pelatih yang sangat perhatian dan peduli kepada pemainnya. Metode pelatihannya pun tak berbeda, lebih mengedepankan taktik," kata Irfan Jaya.

Lantaran senang dan bersyukur mendapat kesempatan ini, perkembangan Irfan Jaya bersama Timnas Indonesia U-23 terbilang cukup baik. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, mengungkapkan pujian dari Luis Milla terhadap pemain yang membawa Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 2018 itu.

"Penilaian coach Luis Milla terhadap Irfan bagus. Irfan beradaptasi dengan sangat baik. Luis Milla beberapa kali langsung memberikan instruksi kepadanya mengenai gaya permainan, dan itu adalah sesuatu yang positif baginya dan tim ini," ujar Bima Sakti.

 

Video Populer

Foto Populer