Sukses


Prediksi PSMS Vs Persib: Duel Seteru Lama

Bola.com, Bandung - Duel panasĀ akan tersaji pada laga kedua grup A Piala Presiden 2018 antara Persib Bandung kontra PSMS Medan, Minggu (21/1/2018). Partai yang akanĀ digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung itu disebut-sebut sebagai duel klasik atau El Clasico Indonesia sesungguhnya.

Sejarah rivalitas kedua tim sudah terbentuk sejak era Perserikatan lantaran kerap bertemu pada partai final. Menurut catatan, hasil pertemuan keduanya cukup berimbang, Persib unggul dengan menang 35 kali dan kalah 34 kali, sisanya berakhir seri.

Terakhir, Persib bersua PSMS pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Teladan, Medan pada 2017 lalu. Laga panas tersebut berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Laga kali ini tidak akan kalah panasnya lantaran kedua tim di laga sebelumnya sama-sama meraih kemenangan. Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC sementara PSMS Medan menang 2-1 atas PSM Makassar.

Oleh karena itu kedua tim dipastikan akan lebih serius dalam menghadapi pertandingan kali ini. Karena dengan kemenangan, maka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya akan semakin terbuka lebar.

Seperti yang diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Menurutnya sangat penting untuk meraih kemenangan atau tiga poin.

"Mungkin orang-orang berpikir laga ini merupakan partai penting dan gengsi. Penting karena kami ingin meraih kemenangan. Mungkin disebut laga klasik itu oke, tapi bagi kami yang penting mendapat tiga poin karena bagi kami kemarin sudah mendapat tiga poin, besok harus kembali mendapat tiga poin," ungkap Gomez.

Pelatih asal Argentina ini yakin kemenangan di laga melawan PSMS akan didapatkan karena menurutnya Persib merupakan tim kuat yang tidak pantang menyerah dalam setiap laga yang dihadapi.

"Kenapa saya percaya diri dengan skuat Persib? Saya pikir pada laga sebelumnya, kadang bermain baik dan kadang bermain kurang baik. Tapi setiap pemain terlihat ingin selalu berkembang. Mereka selalu berusaha ketika dapat bola maupun kehilangan bola dengan menekan, itu yang saya senang dari pemain saya," tegasnya.

Ā 

2 dari 2 halaman

Ujian Mental PSMS

Di sisi lain, Pelatih Kiper PSMS Medan, Sahari Gultom memastikan bahwa timnya sudah siap mengalahkan Persib Bandung sekalipun lawan yang dihadapi cukup sulit untuk ditaklukan.

"Persib banyak pemain yang bintang, dan kami siap melawan mereka. Untuk bicara teknis, kami sudah tahu apa yang kita buat untuk pertandingan nanti," ucap Sahari.

Laga ini, lanjutnya akan dijadikan kesempatan bagi para pemain untuk mengasah mental karena sudah pasti Persib akan kembali didukung ribuan bobotoh.

"Ini kesempatan kita bagi anak-anak bermain bagaimana menghadapi atmosfer tuan rumah, kita juga tahu ini pertandingan big match atau El Classico yang jelas ini kesempatan buat kita untuk membuktikan besok pertandingan yang besar, saya rasa seperti itu," tandasnya.

BerikutĀ prediksi susunan pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): M Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto (belakang); Dedi Kusnandar, Eka Ramdani; Atep, Puja Abdillah, Oh In Kyun (tengah); Ezechiel N'Douassel (depan).

Pelatih : Roberto Carlos Mario Gomez

PSMS Medan (3-4-3) Dhika Bhayangkara (kiper); Jajang Sukmara, M Roby, Reinaldo Lobo (belakang); Amarzukih, Muhammad Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Antoni Putro Nugroho (tengah); Frets Listanto Butuan, Sadney Khoetage Urikhob, Samuel Sibatuara (depan).

Pelatih PSMS Medan : Djadjang Nurdjaman

Video Populer

Foto Populer