Sukses


Timnas Indonesia U-16 Berlaga di Jepang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 mencari lawan tanding sebelum tampil dalam turnamen Jenesys di Jepang. Diikuti sepuluh negara Asia Tenggara, perhelatan ini akan berlangsung pada 6-16 Maret 2018.

Selain Timnas U-16, Brunei Darussalam, Malaysia, Filipina, Singapura, Timor Leste, Kamboja, Laos, Myanmar, Thailand, dan Vietnam bakal menjadi peserta. Turnamen ini berlangsung di Yamazakura Kirishima Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park.

Saat ini, Timnas Indonesia U-16 tengah menggelar pemusatan latihan (training centre) di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, sejak 18 Januari 2018. Sebanyak 30 pemain mengikuti TC yang dipimpin oleh pelatih Fakhri Husaini.

Sebelum TC berakhir pada 27 Januari 2018, Fakhri mengaku sedang mengupayakan laga uji coba. Partai latih tanding dibutuhkan untuk mengukur kekuatan tim sebelum turun di turnamen Jenesys.

"Ada, saya akan ada dua uji coba karena ini ada 30 pemain. Agenda awalnya itu Jumat pekan dan dan Sabtu pagi. Nanti kita coba carilah klub-klub yang bisa berikan tekanan kepada tim kami," ujar Fakhri, yang membawa Timnas U-16 juara  turnaman Tien Phong Plastic Cup di Veitnam pada 2017.

2 dari 3 halaman

Persiapan untuk ke Jepang

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini dalam diskusi yang digelar PSSI Pers dan Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (18/10/2017). (Liputan6.com/Helmi Affandi)

Turnamen Jenesys membatasi jumlah pemain yang dibawa oleh setiap peserta. Seluruh tim maksimal menyertai 18 pemain plus enam ofisial tim.

"Turnamen di Jepang itu kalender resmi JFA (Federasi Sepak Bola Jepang), itu Genesys organisasi. Persiapan ini muaranya ke sana. Saya akan bawa 18 pemain, nanti akan ada pemain keluar masuk sampai saya menemukan tim yang pas," papar Fakhri.

Karena itu, Fakhri bakal melakukan pencoretan massal terhadap skuatnya. Dari total 30 nama, 12 pemain dipastikan tidak akan mengikuti turnamen di Jepang.

"Bagi saya itu wajar pencoretan, pemulangan. Karena saya butuh pemain yang betul-betul bisa saya andalkan terutama di Piala Asia nanti," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

30 Pemain Timnas U-16

30 Pemain Timnas U-16 di Pemusatan Latihan Persiapan Turnamen Jenesys di Jepang

Kiper:

1. Ahluzd Dzikri Fikri

2. Ernando Ari Sutaryadi

3. Muhammad Risky Sudirman

4. Resky Ardiansyah (Benteng Muda Tangerang)

Belakang:

5. Mochmad Yudha Febrian

6. Liba Valentino

7. Ahmad Rusadi

8. Muhammad Reza Fauzan

9. Miftakhul Septa Anjar Pradika

10. Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi

11. I Made Riswanda Verdinan Danu (Bali)

12. Achmat Fahrul Aditia (Jatim)

13. Rachmat Hidayat (Jabar)

Tengah:

14. Hamsa Medari Lestaluhu

15. David Maulana

16. Brylian Negietha Aldama

17. Fadilah Nur Rahman

18. Andre Oktaviansyah

19. Komang Teguh

20. Fatah Aji Pratama

21. M. Salman

22. Moh. Arya Salim (Maluku)

23. M. Tolohu (Jabar)

24. Muhammad Fajar Firdaus (Bina Taruna)

Depan:

25. Sutan Diego Armando Zico

26. Rendy Juliansyah

27. Amiruddin Bagus Kahfi Fikri (cedera) digantikan Yadi Mulyadi

28. Miftahul Husyen Rahmatullah

29. Mochammad Supriadi

30. Amanar Abdilah

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer