Sukses


Test Event Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Batal

Jakarta Test event cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 Jakarta-Palembang untuk timnas Indonesia U-23 dipastikan batal. Kepastian disampaikan manajer Endri Irawan.

Menurut Endri, PSSI tidak kunjung mendapat kepastian lawan. Sebelum batal, test event direncanakan bakal bergulir pada 18-21/22 Februari 2018.

Bahkan, beberapa negara yang telah diundang PSSI telah menarik diri. Thailand, Vietnam, dan Malaysia tengah sibuk lantaran sedang mengikuti Piala Asia U-23 2018.

Test event tidak ada, batal terlaksana, karena waktunya tidak sempat. Info terakhir seperti itu,” ujar Endri.

“Yang saya tahu, test event akan diundur, tapi belum tahu sampai kapan. Itu PSSI yang menentukan. Karena ada Piala Asia U-23, jadi sulit mencari lawan di Februari,” katanya menambahkan.

Garuda Muda baru menyelesaikan pemusatan latihan pertama di 2018. Di setiap bulannya, Timnas Indonesia U-23 akan rutin menggelar TC sebagai persiapan menyongsong Asian Games.

2 dari 3 halaman

Kembali Gelar TC

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan, hadir saat laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Jawa Barat, Selasa (25/3/2017). Timnas Indonesia U-22 kalah 1-3 dari Myanmar. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Untuk mengisi kekosongan jadwal setelah batalnya test event, Timnas U-23 akan kembali menggelar TC. Supaya tidak jenuh, pemusatan latihan akan diselipi dengan pertandingan uji coba.

“TC rencana setelah final Piala Presiden, bisa pada 18 atau 19 Februari, kami kumpul lagi di sini (Jakarta),” ucap Endri.

Kesebelasan berjuluk Garuda Muda ini dijadwalkan akan berhadapan dengan peserta Liga 1 atau Liga 1 di sela-sela pemusatan latihan. “Penggantinya ada uji coba melawan klub Liga 1 atau Liga 2 di Jakarta,” katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pengganti Test Event

PSSI tengah menggodok jadwal pengganti untuk pelaksanaan test event. Endri membocorkan, miniatur Asian Games untuk cabor sepak bola ini dapat bergulir pada Maret atau April 2018.

“Jadwal pengganti, diharapkan Maret atau April dapat terlaksana,” papar Endri.

Video Populer

Foto Populer