Sukses


Hamka Hamzah Disiapkan RD Bermain saat Sriwijaya FC Jajal PSMS

Bola.com, Palembang - Setelah resmi bergabung, Hamka Hamzah akhirnya menjalani debut latihan bersama Sriwijaya FC di lapangan Football Plus Lembang, Bandung, Senin (22/1/2017) sore.

Sesi latihan ini sendiri diisi dengan uji coba melawan tim PS Angkatan Laut Jakarta. Menurut pelatih SFC, Rahmad Darmawan pihaknya memang sengaja menggelar uji coba ini walaupun sehari sebelumnya baru saja melakoni pertandingan penyisihan Grup A melawan PSM Makassar di turnamen pramusim Piala Presiden.

“Ini memang masih mau dari bagian program panjang yang kita buat untuk persiapan kompetisi musim depan, termasuk juga Piala Presiden. Banyak pemain yang belum mendapat menit main sehingga di sela-sela turnamen kita selipkan dua kali uji coba,” ujarnya usai pertandingan.

Meskipun hanya bertajuk laga persahabatan, namun RD menyebut anak asuhnya tetap diminta bermain serius dan memperbaiki beberapa kesalahan selama ini yang sering terlihat.

“Dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan di Bandung (dua di Piala Presiden), saya melihat ada beberapa hal yang memang harus kami tingkatkan. Seperti pressing yang harus lebih baik lagi, kemudian ada pekerjaan rumah besar yang mesti juga diperbaiki yakni finishing di lini depan dan antisipasi serangan balik lawan, transisi dari menyerang ke bertahan masih jadi kendala,” beber Rahmad Darmawan.

Terkait Hamka Hamzah, RD menyebut rekrutan anyar Laskar Wong Kito tersebut dalam kondisi yang cukup baik dan kemungkinan akan mendapat kesempatan bermain di laga pamungkas Grup A melawan PSMS Medan, Jumat (26/1) mendatang.

“Hamka tadi kami mainkan selama 60 menit, paling kami harus menggenjot fisiknya dalam beberapa hari ini. Namun secara umum ia siap bertanding. Hamka pemain yang sangat berpengalaman, saya yakin bisa beradaptasi cepat dengan pemain lain,” ujar nakhoda asal Lampung itu.

Laga ini sendiri dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 5-2. Gol bagi SFC dihasilkan oleh Alberto Goncalves (2), Rahmad Hidayat, Yu Hyun-koo dan Nur Iskandar. Adapun pemain yang diturunkan di starting eleven hampir semuanya yang tidak bermain di laga melawan PSM Makassar Minggu (21/1/2018).

Dua pemain muda Sriwijaya FC yang sebelumnya sempat dipanggil mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 yakni, Zalnando dan Zulfiandi juga sudah terlihat bergabung bersama tim.

Video Populer

Foto Populer