Sukses


Greg Nwokolo Mengkilap, Madura United Hajar PS TNI

Bola.com, Surabaya - Madura United meraih kemenangan 3-1 atas PS TNI pada matchday kedua Grup C Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/1/2018). Greg Nwokolo tampil gemilang dengan menyumbang satu gol dan dua assist.

Pada pertandingan tersebut, PS TNI menurunkan skema 4-3-3 dengan memainkan Wawan Febrianto, Redouane Zerzouri, dan Elio Bruno Martins di lini depan. Sementara itu, Madura yang memainkan skema sama turun dengan trisula Greg Nwokolo, N'Koyi-Kiabu, dan Bayu Gatra, di barisan penyerang.

PS TNI mengambil inisiatif serangan lebih dulu ke lini pertahanan Madura United pada menit ke-10 melalui aksi Elio Martins. Namun, bola hasil tandukan kepalanya itu masih bisa ditangkap oleh kiper Madura United kawalan Angga Saputro.

Tujuh menit berselang, Madura United justru yang lebih dulu membuka keunggulan melalui gol Bayu Gatra. Melalui aksi Greg Nwokolo di dalam kotak penalti, bola kemudian diteruskan ke Bayu Garta yang langsung melepaskan sepakan mendatar yang gagal diantisipasi kiper PS TNI kawalan Teguh Amiruddin.

Namun, keunggulan Madura United hanya bertahan sampai menit ke-25. The Army mampu mencetak gol penyeimbang berkat tembakan kaki kanan Elio Martins setelah memanfaatkan umpan sundulan dari Redouane Zerzouri yang bersarang di kiri bawah gawang Madura United. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Madura United langsung tampil agresif ke lini pertahanan PS TNI. Pada menit ke-58, tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu berhasil unggul melalui gol Greg Nwokolo. Berawal dari umpan Nuriddin Davronov, bola kemudian disundul oleh Fabiano Beltrame yang kemudian diselesaikan oleh Greg.

Setelah gol tersebut, Madura United semakin percaya diri melakoni pertandingan. Sejumlah peluang pun didapat dan berhasil merepotkan lini pertahanan PS TNI.

Madura United akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-90+1 melalui aksi Cristian Gonzalez. Memanfaatkan umpan silang Greg, pemain berjulukan El Loco itu dengan tenang menendang bola yang bersarang di tengah gawang PS TNI. Hingga laga usai tak ada lagi gol tambahan.

Kemenangan ini membuat Madura United kukuh di puncak klasemen sementara Grup C Piala Presiden 2018 dengan raihan enam poin. Adapun PS TNI tertahan di posisi kedua yang posisinya masih bisa berubah karena Persebaya dan Perseru Serui.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan pemain

PS TNI (4-3-3): 15-Teguh Amiruddin (Kiper), 4-Mahdi Albaar, 20-Herwi Tri, 22-Ganjar Mukti, 3-Abduh Lestaluhu (Belakang), 7-Ahmad Nufiandani (97-Dimas Drajad 61'), 13-Manahati Lestusen, 24-Ryan Wiradinata (Tengah), 10-Wawan Febrianto (23-Willyando 68'), 8-R. Zerzouri (89-Sansan Fauzi 68'), 9-Elio Bruno Martins (Depan).

Pelatih: Rudy Eka Priambada

Madura United (4-3-3): 1-Angga Saputro (Kiper), 32-Benny Wahyudi, 26-Fachruddin Ariyanto, 15-Fabiano Beltrame, 86-Alfath Faathier (Belakang), 4-Asep Berlian (9-Raphael Maitimo 46'), 10-Slamet Nurcahyo (44-Onorionde Kughegbe John 72'), 22-Nurudin Davronov (Tengah), 11-Greg Nwokolo, 21-N'Koyi-Kiabu (20-Cristian Gonzalez 46'), 23-Bayu Gatra (7-Engelberd Sani 72') (Depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer