Sukses


Mitra Kukar Ingin Danny Guthrie Fit saat Menjamu Barito Putera

Bola.com, Tenggarong - Gelandang Mitra Kukar asal Inggris, Danny Guthrie, mengalami cedera pangkal paha pada pertandingan kedua Grup B Piala Presiden 2018. Meski tenang dan terus memantau perkembangan kondisi pemain asing barunya itu, manajemen Mitra Kukar berharap mantan pemain Liverpool itu segera pulih dan bisa tampil pada laga terakhir kontra Barito Putera pada Sabtu (27/1/2018).

Cedera pangkal paha yang dialami Danny Guthrie terjadi pada menit kedelapan ketika menjamu Kalteng Putra di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (22/1/2018). Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, bergegas menarik keluar pemainnya itu dan memasukkan Bahtiar Ude.

Danny Guhrie langsung menjalani pemeriksaan dan kini manajemen Mitra Kukar berharap pemain 30 tahun itu bisa pulih sebelum laga kontra Barito Putera yang digelar Sabtu (27/1/2018). Pentingnya laga kontra Barito Putera menjadi alasan manajemen Mitra Kukar ingin pemainnya itu bisa bermain kembali.

"Semoga di pertandingan penentuan menghadapi Barito Putera, Guthrie sudah bisa kembali bermain. Kami berharap ia bisa pulih cepat dari cedera pangkal paha. Saya mendengar sejauh ini itu hanya cedera ringan saja," ujar CEO Mitra Kukar, Endri Erawan.

Meski sudah memenangi dua pertandingan pertama di Grup B Piala Presiden 2018, laga kontra Barito Putera di laga terakhir babak grup tetap menjadi laga penentuan bagi Naga Mekes. Mitra Kukar ingin meraih kemenangan, atau setidaknya hasil imbang dengan Barito Putera agar bisa lolos otomatis ke babak delapan besar.

Saat ini Mitra Kukar berada di puncak klasemen Grup B Piala Presiden 2018 dengan enam poin, unggul dua poin dari Barito Putera yang berada tepat di belakangnya. Kekalahan dari Barito Putera bisa membuat Mitra Kukar harus harap-harap cemas untuk lolos ke perempat final sebagai satu dari tiga tim runner-up terbaik.

 

Video Populer

Foto Populer