Sukses


Latihan Kocak Bhayangkara FC ala Simon McMenemy

Bola.com, Malang - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, punya cara unik untuk membuat suasana latihan mencair. Seperti yang terjadi di Lapangan Universitas Muhammadiyah, Malang, Selasa (22/1/2018) sore.

Di awal latihan, dia sempat memberikan instruksi dengan nada tinggi. Karena beberapa pemain terlalu banyak bercanda saat memasuki sesi pemanasan.

Tapi setelah semua program latihan selesai, dia membuat suasana kembali penuh canda tawa. Karena tim yang kalah dalam sesi small game harus menjalani hukuman.

Pemain seperti Paulo Sergio, Jajang Mulyana, dan yang lainnya diinstruksikan berdiri di garis gawang sambil menghadap ke jaring. 

Tim yang menang, satu per satu menendang bola sekeras mungkin ke arah pemain yang kalah.

Tidak sedikit bola yang mengarah ke badan. Yang lucu, saat penerjemah tim ikut menendang. Padahal, yang berhak jadi penendang hanyalah pemain yang memenangkan sesi gim.

Hal itu diketahui Paulo Sergio yang kebetulan sedang menengok ke arah penendang. Pemain asal Portugal ini terlihat memberikan sinyal akan memberi belasan kepada sang penerjemah.

Setelah sesi hukuman berakhir, penerjemah tim langsung dikejar oleh semua pemain dari tim yang kalah. Sebagai balasannya, dia harus ditendangi oleh pemain Bhayangkara.

Kejadian ini membuat seisi lapangan tak kuasa menahan tawa. Karena sang penerjemah sampai terguling-guling dilapangan.

"Tim dalam kondisi bagus. Kami harus menjaga mereka agar tetap kompak," tegas Simon.

Hukuman tersebut seakan sudah jadi tradisi di tim Bhayangkara FC. Karena itu Jajang Mulyana bermain semangat dalam sesi small game saat latihan. Mereka tak mau kalah agar terhindar dari hukuman di pengujung latihan. Itu merupakan sistem yang dibentuk oleh Simon di tim berjuluk The Guardian ini.

Musim lalu, kekompakan pemain Bhayangkara FC terbentuk juga karena kualitas latihan yang bagus. Simon sendiri tahu kapan pemain dapat kebebasan untuk bercanda dan serius. Para pemain lokal dan asing juga bisa membaur dan sangat akrab. Itu yang membuat mereka berhasil menjuarai Liga 1 2017.

Video Populer

Foto Populer