Sukses


Borneo FC Uji Sistem Pertahanan saat Uji Coba Melawan Persika

Bola.com, Yogyakarta - Tim utama Borneo FC ditahan imbang, 2-2 saat beruji coba melawan Persika Karawang di Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Selasa (23/1/2018). Itu adalah uji coba perdana skuat Pesut Etam selama menggelar pemusatan latihan di Kota Gudeg.

Manajemen Borneo FC memecah dua kelompok pemain. Satu tim yang dihuni banyak pemain muda dipimpin Ponaryo Astaman berlaga di Piala Presiden 2018. Sementara Tim Pesut Etam utama dinakhodai Iwan Setiawan menggelar persiapan di Yogyakarta.

Meski menghadapi tim dari Liga 2, Borneo FC justru tertinggal lebih dulu dalam laga berformat 3x30 menit itu. Persika unggul dua gol lewat eks striker Persib Bandung, Rudiyana serta Riski Novriansyah.

Sementara Borneo FC menyamakan skor lewat sepakan Srdjan Lopicic memanfaatkan bola muntah dan gelandang Sultan Samma.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan tak mempermasalahkah hasil akhir. Dirinya cukup puas dengan performa yang ditunjukkan para pemain. Dalam laga itu, sang juru taktik menurunkan pemain utama.

''Program latihan kami baru sampai taktik pertahanan. Sementara itu untuk skema menyerang baru beberapa hari disisipkan, makanya belum terlihat aplikasinya di lapangan,'' ungkap Iwan usai pertandingan.

Dirinya menjelaskan, program materi latihan yang belum diberikan secara menyeluruh membuat permainan timnya belum berkembang. Organisasi permainan serta sistem penyerangan jadi catatan penting usai uji coba tersebut.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu secara khusus juga memuji penampilan Persika Karawang yang saat ini diracik eks juru taktik Borneo FC, Ricky Nelson.

''Dalam uji coba ini kami jadi tahu kekurangan seperti apa. Yang pasti kami masih dalam masa transisi program dari bertahan ke menyerang. Setelah ini materi attacking akan diperkuat,'' tegas dia.

Borneo FC dijadwalkan menggelar pemusatan latihan hingga akhir bulan ini. Iwan juga membidik beberapa uji coba lagi sebelum mengakhiri agenda pemusatan latihan di Yogyakarta.

Video Populer

Foto Populer