Sukses


Alfredo Vera Sumringah Penguasaan Bola Persebaya Tembus 71 Persen

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sukses mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-0 (1-0) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa Malam (23/1/2018). Kemenangan ini tercipta berkat gol Rishadi Fauzi (40’) dan Irfan Jaya (90+3’).

Laga lanjutan grup C Piala Presiden 2018 itu pun melahirkan catatan gemilang bagi Tim Bajul Ijo. Ini merupakan kemenangan perdana Persebaya di tahun 2018 dan di ajang turnamen.

Lalu, mereka juga berhasil mencatatkan cleansheet setelah di laga sebelumnya ditahan imbang 1-1 oleh PS TNI (18/1/2017). Yang lebih membanggakan, Rendi Irwan dkk. mencatatkan penguasaan bola mencapai 71 persen.

Itu merupakan angka terbesar yang diraih oleh sebuah klub dalam Piala Presiden 2018 sejauh ini. Tentu saja pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, merasa sangat bangga dengan penampilan tim besutannya.

“Kami mengontrol pertandingan dari awal sampai akhir. Lawan tetap menekan dengan mencari celah gol. Semua pemain yang kami punya bekerja sama dengan baik,” kata Alfredo dalam jumpa pers usai pertandingan.

Arsitek asal Argentina itu menilai skuat The Green Force mengalami peningkatan bagus dari pertandingan sebelumnya kala bersua PS TNI. Para pemain mampu mengatur tempo permainan sesuai dengan yang diinginkannya.

“Kami mulai bisa mengatur tempo dan jaga jarak dengan pemain lain. Saya memang ingin pemain tidak buru-buru mencetak gol. Selalu ada momen yang tepat untuk cetak gol. Saya ingin pemain bermain sabar,” imbuh nakhoda berpaspor Argentina itu.

Meski demikian, Alfredo Vera menganggap para pemainnya sempat kelelahan di babak kedua. Hal itulah yang membuat intensitas permainan lebih melambat. Beberapa peluang emas juga gagal berubah menjadi gol.

“Sebenarnya kami tidak perlu banyak peluang untuk menang. Yang penting permainan efektif di depan gawang. Mungkin babak kedua pemain sedikit capek sehingga transisi sudah kurang. Tapi masih sisa banyak waktu untuk diperbaiki supaya lebih kompak,” tutur eks pelatih Persipura Jayapura itu.

Video Populer

Foto Populer