Sukses


6 Klub Ini Gagal ke Perempat Final Piala Presiden 2018

Jakarta - Piala Presiden 2018 telah memasuki fase krusial. Kini sudah enam klub yang harus memupus keinginan untuk juara karena sudah tersingkit di fase grup. Keenam klub tersebut adalah PSM Makassar, Martapura FC, Perseru Serui, Borneo FC, PSPS Riau, dan PSIS Semarang.

Babak ini bakal diikuti oleh delapan tim. Dengan rincian, lima juara dan tiga runner up terbaik dari setiap grup berhak mengikuti babak ini.

Tiga tim runner up yang berhak lolos ke babak delapan Piala Presiden 2018 ditentukan dengan jumlah poin tertinggi. Jika terdapat klub memiliki nilai sama, maka dilihat dari produktivitas gol, jumlah memasukkan, dan terakhir head to head.

PSM yang nihil poin dari dua laga dipastikan gugur di babak penyisihan Grup A. Meskipun dapat menyodok ke peringkat kedua dengan kemenangan di partai terakhir melawan Persib Bandung, tapi tim berjuluk Juku Eja ini sudah tidak bisa menyamai perolehan tiga tim runner up terbaik saat ini yang disandang oleh Bali United (6 poin), Barito Putera (4), dan Persebaya Surabaya (4).

Klub lain yang kansnya berakhir melangkah ke babak delapan besar Piala Presiden 2018 ialah Martapura FC. Dua kekalahan yang diterima oleh tim berjuluk Laskar Sultan Adam ini di Grup B menjadi penyebabnya.

2 dari 3 halaman

Klub Lainnya

Sama dengan Martapura, peluang Perseru Serui untuk melaju ke babak delapan besar telah tertutup rapat. Tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini menerima dua kekalahan dari dua pertandingan Grup C. Empat poin yang dimiliki Persebaya Surabaya sebagai tim peringkat kedua mustahil dikejar Perseru.

Nasib Borneo FC sama dengan tiga klub sebelumnya. Kesebelasan berjuluk Pesut Etam ini gagal lolos ke babak delapan besar setelah menerima dua kekalahan.

Perolehan Persija Jakarta dan Bali United di Grup D tidak mungkin lagi terkejar oleh Borneo FC. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dari dua partai.

Penghuni Grup D lainnya, PSPS Riau juga sudah kandas di babak penyisihan grup. Sama seperti Borneo FC, klub asal Pekanbaru itu telah mengalami dua kekalahan.

3 dari 3 halaman

Siapa yang Menyusul?

Pada pertandingan kedua Grup E yang berlangsung Kamis (25/1/2018), PSIS terpaksa angkat koper lebih awal. Tim berjuluk Mahesa Jenar ini tumbang untuk kedua kalinya usai dibungkam Arema FC 1-3.

Dengan hasil ini, PSIS sudah dipastikan tersingkir dari Piala Presiden. Perolehan empat poin Arema FC tidak dapat dikejar oleh Mahesa Jenar di sisa satu pertandingan.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer