VIDEO: Umuh Muchtar Buka Suara soal Kepergian Jupe

VIDEO: Umuh Muchtar Buka Suara soal Kepergian Jupe

- Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar secara blak-blakan menjelaskan asalan Ahmad Jupriyanto meninggalkan Persib di tengah persiapan Persib menuju Liga 1 2018. Menurut Umuh, hengkangnya Jupe dari Persib lantaran ditawar-tawakan oleh pelatih Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler untuk berkarir di luar Indonesia, seperti Thailand dan Malaysia.

Akibatnya Jupe merasa tidak nyaman karena dengan upaya pelatih menyarankan berkarir di luar negeri, seolah pemain bernomor punggung 16 itu tidak dibutuhkan di tubuh Maung Bandung lagi, padahal sudah dikontrak manajemen selama dua tahun ke depan.

Dikatakan Umuh, Jupe pun menjelaskan bahwa tawaran pelatih tersebut karena ada yang meminta salah satunya tim asal Thailand. Bahkan pelatih menilai jika Jupe lebih cocok berkarir di luar negeri dan ada masa depan. "Mendengar ucapan pelatih seperti itu tentu Jupe kaget, kenapa pelatih kok nawarin dirinya seperti itu, padahal ia masih ingin memperkuat Persib," ucap Umuh lagi.

Umuh mengaku heran dan tidak mengerti apa maksud dari pelatih menawar-menawarkan pemain ke klub lain, padahal Jupe performanya bagus selama di Persib Bandung. "Waktu laga pembuka Piala Presiden lawan Sriwijaya FC, lini pertahanan Persib solid dan tidak kebobolan. Begitu lawan PSMS dan PSM kita kebobolan, mungkin salah satunya faktor tidak adanya Jupe. Ini menurut saya, tapi semua kita serahkan ke pelatih saja," ujar Umuh.

Yang pasti kata Umuh selama dua musim ini (2017 dan 2018) ia tidak tahu menahu soal perekrutan pemain baru. "Waktu itu saya hanya minta agar pemain lama yang masih bagus untuk dipertahankan tapi tetap yang memutuskan pelatih. Bahkan waktu Makan Konate ingin ke Persib saya sampaikan ke pelatih tapi ditolak. Ya sudah saya tidak berbuat apa-apa karena itu sudah keputusan pelatih," tegas Umuh.

Seperti diketahui Jupe akhirnya resmi hengkang dari Persib Bandung pada Jumat (26/1/2018) malam usai laga antara Persib lawan PSM Makassar yang berakhir 0-1 di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada babak penyisihan Piala Presiden 2018. Ia mengaku akan memperkuat Kuala Lumpur FA, Malaysia.

Ringkasan

Oleh Reza Bachtiar pada 29 January 2018, 16:02 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights