Sukses


Ini Penyebab Persib Gagal di Piala Presiden 2018

Bola,com, Bandung - Tony Sucipto tidak ingin larut dengan kegagalan Persib Bandung di Piala Presiden 2018. Tapi, bek kiri 31 tahun itu menegaskan tim Maung Bandung harus berbenah menyambut Liga 1.

Persib sebenarnya menjadi tuan rumah dalam fase grup Piala Presiden 2018. Itu sebabnya mereka juga diunggulkan juara dalam ajang ini.

Sayangnya, prestasi Persib justru di luar dugaan. Dari tiga laga mereka meraih sekali kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Kemenangan diraih Persib melawan Sriwijaya FC di laga pembuka. Namun mereka harus kalah dalam dua laga selanjutnya yakni melawan PSMS dan PSM Makassar.

Tak heran Persib pun langsung kandas ke babak selanjutnya. Padahal mereka sempat juara di turnamen yang sama dua musim lalu.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Tony

"Masa persiapan kami untuk Piala Presiden hanya sebulan. Ini bukan kami cari-cari alasan," ujar Tony seperti dilansir laman resmi Persib.

"Namun dari awal tim pelatih juga bilang turnamen ini hanya untuk melihat kemampuan para pemain," kata Tony menambahkan.

Tony percaya kegagalan di Piala Presiden 2018 akan bermanfaat untuk Liga 1 musim depan. Apalagi Persib dikabarkan akan merekrut beberapa pemain baru lagi.

"Setelah pertandingan, tim pelatih pasti melakukan evaluasi. Ini bagus agar pemain tahu apa kelemahannya," ujar Tony.

"Kalau secara pribadi saya merasa banyak hal yang harus dievaluasi setelah Piala Presiden kemarin. Untuk kelemahan tim cuma pelatih yang tahu," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Hasil Laga Persib

Hasil laga Persib di Piala Presiden 2018

Persib 1-0 Sriwijaya FC

Persib 0-2 PSMS

Persib 0-1 PSM

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer