Sukses


Kim Jefffey Mulai Jalani Latihan Bareng Persib

Bola.com, Jakarta Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Kim Jefffey Kurniawan mulai gabung latihan bersama rekan-rekannya di tim, setelah cukup lama absen lantaran mengalami cedera patah tulang fibula pada kaki kirinya. Namun, sesi latihan yang diikuti pemain blasteran Jerman-Indonesia itu, baru sebatas latihan fitnes saja.

"Saya senang sudah bisa latihan bersama tim. Saya berharap bisa juga menjalani latihan di lapangan, pelan-pelan dan setiap hari saya merasa ada perbaikan. Sekarang, kalaupun bareng tim, mungkin tim latihan, saya latihan terpisah, tapi ada program fisioterapi dan program-program lainnya," ujar Kim usai latihan fitnes di SOSI, Jalan Manado, Bandung, Kamis (1/2/2018).

Diakui Kim, saat ini ia masih menunggu hasil pemeriksaan foto X-ray terakhir atas cedera yang dialaminya. Pemain bernomor punggung 23 ini menegaskan bahwa tulang muda yang cederanya semakin dirasa membaik, hanya saja masih rasa nyeri jika berlari.

"Sebenarnya saya sudah bisa lari, tapi ada batasnya. Step by step saja karena ada sakit. Mudah-mudahan minggu depan tidak ada rasa sakit saat berlari. Jadi harus pelan-pelan ditingkatkan intesitasnya," jelas Kim lagi.

Kim sendiri sudah tidak sabar merumput bersama Persib Bandung. Terlebih saat melihat langsung rekannya beraksi diajang Piala Presiden 2018.

"Sayang kami gagal di fase grup, tapi kegagalan itu bisa jadi pelajaran bagi Persib, jadi masih punya waktu lebih panjang untuk persiapan Liga 1 nanti. Itu lebih penting," imbuh adik ipar Irfan Bachdim ini.

Meski berangsur membaik, Kim belum bisa memastikan kapan bisa sembuh total atas cedera yang dialaminya. Ia berharap sebelum Liga 1 bergulir bisa benar-benar pulih agar bisa kembali membela Maung Bandung di Liga 1 2018 nanti, yang rencananya akan digulirkan Maret 2018 nanti.

Yang penting lanjut Kim tidak ada rasa trauma saat kembali merumput kembali ke lapangan hijau.

"Saya sendiri tidak pernah trauma. Dulu pernah juga cedera berat tapi tidak ada trauma. Waktu itu saya pernah mengalami cedera lutut lebih parah dari sekarang dan harus istirahat selama satu tahun. Saat itu usia saya 18 tahun karena memang kalau cedera lutut agak repot. Bagi saya yang penting rasa sakitnya hilang dan dokter sudah bilang oke buat turun ke lapangan," ucapĀ Kim Jeffrey mengakhiri percakapan.

Video Populer

Foto Populer