Sukses


Persib Ngebet Datangkan Boaz Solossa

Bola.com, Bandung - Persib Bandung ternyata diam-diam pernah mengincar striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Hal itu diungkapkan secara blakblakan oleh asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler.

Soler membuka kartu jelang turnamen Piala Presiden 2018 digelar manajemen Tim Maung Bandung sempat menjalin komunikasi dengan sang kapten Timnas Indonesia. Namun, keinginan itu urung dilakukan karena striker berusia 31 tahun tersebut hanya mau bergabung dengan Persib sampai turnamen pramusim usai.

"Boaz Solossa datang ke Persib hanya untuk Piala Presiden. Tentu hal itu tidak enak pada pemain kami yang lain, karena kesan yang timbul tim pelatih merasa tidak percaya dengan kualitas mereka. Akhirnya kami putuskan tidak jadi menggaet sang pemain.

Kami mau, ia datang ke sini untuk langsung kontrak satu atau dua tahun itu. Terserah berapa lama, yang terpenting harus kontrak jangka panjang bukan hanya sebatas turnamen saja," ungkap Soler di Sosi Universe Fitnes, Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (1/2/2018).

Namun pada akhirnya, pemain yang akrab disapa Bochi itu memutuskan untuk memilih Borneo FC bersama rekannya Ricardo Salampessy, Yustinus Pae serta Friska Womsiwor, yang bersedia menampung mereka dengan kontrak jangka pendek hingga Piala Presiden 2018 berakhir.

Soler berharap bila akhirnya Persipura Jayapura tidak lagi menggunakan jasa Bochi di Liga 1 2018, striker haus gol asal Sorong itu bisa menerima pinangan Persib Bandung.

"Setelah Piala Presiden berakhir, Boaz Solossa menunggu kepastian perpanjangan kontrak dengan Persipura Jayapura. Kalau ternyata Persipura tidak mau memakai jasa mereka lagi, siapa tahu ia mau mempertimbangkan penawaran kami," ujar Fernando Soler penuh harap.

 

Video Populer

Foto Populer