Sukses


Latihan Persib di Jepara Banyak Kendala, Ini Reaksi Mario Gomez

Bola.com, Jepara - Persib Bandung saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jepara, Jawa Tengah. Namun, pelatih Mario Gomez terkesan kurang puas dengan program ini. Pasalnya, sejak awal latihan di Jepara, cuaca sangat tidak mendukung.

Dampak cuaca yang tidak kondusif, skuat Persib terpaksa menggunakan venue futsal sebagai lokasi latihan pada hari pertama. Memasuki hari kedua, cuaca masih jadi kendala sehingga latihan dipimpin pelatih asal Argentina itu tidak berjalan mulus dan mengalami pengunduran jadwal latihan. Begitu pula sesi latihan hari ketiga.

"Cuaca di sini tidak terlalu bagus untuk latihan. Kami datang ke sini sebenarnya untuk latihan yang lebih penting, tidak tahu besok. Semoga cuacanya mendukung," ujar Gomez seusai memimpin sesi latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Selasa (6/2/2018).

Selain masalah cuaca, Gomez mengeluhkan tidak lengkapnya skuat Maung Bandung dalam menjalani TC yang rencananya dilangsungkan selama satu pekan. Akibatnya, taktik yang sedang dibangunnya masih dirasa kurang karena beberapa pemain andalan absen berlatih akibat cedera yang dialami.

Beberapa pemain Persib saat ini sedang menjalani penyembuhan cedera seperti Michael Essien, Victor Igbonefo, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Tantan. Tak hanya itu, Oh In-kyun sejak awal TC juga masih latihan terpisah.

"Kami punya beberapa pemain yang cedera. Meski mereka akan kembali pada minggu ini, tetap jadi masalah bagi kami. Kami juga punya masalah dengan lapangan yang belum jelas. Di Bandung juga sama, lapangan terbatas," keluh eks pelatih Johor Darul Ta'zim ini.

Gomez menjelaskan tim asuhannya mulai mengasah dan mengembangkan taktik sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2018 yang rencananya bergulir mulai 3 Maret 2018.

"Ini masalah yang sudah lama saya pikir. Kalau ada lapangan dan kondisinya bagus, tentu persiapannya pun akan baik. Besok, kalau memungkinkan, kami latihan pada pagi hari. Kalau cuacanya masih tetap tak bagus, mungkin kami akan latihan sore," ucapnya.

Informasi yang diperoleh Bola.com, jika cuaca di Jepara masih tidak memungkinkan, Mario Gomez lebih memilih memboyong kembali skuat Persib ke Bandung dan akan merencanakan kembali TC di tempat yang berbeda.

Video Populer

Foto Populer