Sukses


3 Pemain yang Tampil Bagus Bersama Klub Baru di Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Tak mudah untuk bisa langsung tampil apik bersama klub baru saat melakoni sebuah pertandingan. Faktor adaptasi menjadi hal penting, termasuk buat pemain yang memperkuat klub kontestan Piala Presiden 2018.

Faktor kesulitan bisa bertambah jika sebelumya sang pemain tidak pernah merasakan aroma kompetisi di Liga Indonesia. Apalagi kalau pemain yang bersangkutan berasal dari keadaan negara yang berbeda jauh dengan Indonesia.

Ada beberapa pemain yang bisa beradaptasi dengan cepat dan langsung membuat perbedaan yang signifikan pada penampilan klub yang dibela di Piala Presiden 2018. Siapa saja mereka?

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

1. Marko Simic (Persija)

1. Marko Simic (Persija)

Selama beberapa musim belakangan ini Persija merindukan sosok striker asing yang bisa diandalkan untuk mencetak gol. Namun yang kerap terjadi striker asing yang sudah dikontrak tampil tidak konsisten atau bahkan melempem.

Namun hadirnya sosok Marko Simic menjanjikan harapan Persija punya mesin gol baru. Pemain asal Kroasia itu mencetak lima gol dari empat laga yang sudah dijalani bersama Persija di Piala Presiden 2018.

Pemain berusia 30 tahun itu bermodal tubuh tinggi yang ideal untuk bola udara dan kekuatan kaki kiri yang istimewa. Kelebihan Simic lainnya sebagai pemain yang belum pernah mencicipi kompetisi di Indonesia adalah kemampuan beradaptasi yang cepat, hal yang tak mudah untuk dilakukan.

3 dari 4 halaman

2. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)

2. Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC)

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan adalah sosok yang tak ragu untuk memberi kepercayaan pemain muda. Jika dirasa kemampuan sang pemain cukup bisa diandalkan, Rahmad kerap memberi kepercayaan untuk tampil menjadi starter.

Hal itu yang dialami oleh Syahrian Abimanyu. Gelandang berusia 18 tahun itu dipercaya Rahmad untuk tampil di tengah pemain bintang yang dimiliki Sriwijaya FC seperti Adam Alis dan Makan Konate. Bukan karena ia adalah putra asisten pelatih SFC, Rasiman, sehingga Rahmad menurunkan sebagai pemain starter.

Abimanyu bisa membalas kepercayaan Rahmad itu dengan sumbangan gol yang terbilang istimewa. Ia mencetak gol itu melalui tendangan bebas yang indah saat Sriwijaya FC menang 3-1 atas Arema FC di babak perempat final.

4 dari 4 halaman

3. Ferinando Pahabol

3. Ferinando Pahabol

Persebaya gagal lolos dari babak babak perempat final setelah kalah adu penalti lawan PSMS. Namun kegagalan itu tak mengurangi nilai Ferinando Pahabol jika dilihat dari kemampuan adaptasi pemain bertubuh mungil ini.

Datang dari Persipura, Ferinando langsung jadi pemain yang punya peran penting di lini depan tim Bajul Ijo. Ia punya keuntungan karena Persebaya dilatih oleh Angel Alfredo Vera, pelatih yang juga pernah melatih Persipura. Ditambah lagi, Vera juga memboyong sejumlah pemain Persipura.

Hasilnya, Ferinando tak menemui kesulitan untuk nyetel dengan tim anyar. Ia juga langsung bisa mencetak gol, satu diantaranya adalah gol indah dari sudut sempit kala Persebaya menang 1-0 dari Madura United di penyisihan grup Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer