Sukses


PSIS Tak Gegabah Mencari Pemain Asing Tambahan

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus memburu pemain asing tambahan untuk melengkapi kuota menuju kompetisi Liga 1 2018. Saat ini, Laskar Mahesa Jenar baru memiliki dua ekspatriat yakni, Petar Planic (bek/Serbia) dan Ibrahim Conteh (gelandang/Sierra Leone).

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan manajemen terus berupaya melengkapi dua slot pemain asing Asia dan non Asia. Meski begitu, pihaknya menegaskan tidak akan gegabah untuk mendatangkan pemain impor tambahan meski berstatus trial.

"Kami akan lebih selektif lagi untuk mendatangkan pemain. Meski berstatus trial, jangan sampai kualitasnya jauh dari harapan sehingga percuma dan membuang waktu," ungkap manajer yang biasa disapa Liluk itu, Rabu (7/2/2018).

Manajemen tampaknya sudah belajar dari beberapa pemain asing yang sudah didatangkan namun kualitasnya tidak sesuai harapan. Setidaknya ada 12 pemain impor yang telah dipulangkan sejauh ini.

Mereka di antaranya trio gelandang Kim Dong-hyeon (Korea Selatan), Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia), dan Neo Nakamura (Jepang). Lalu empat striker Leandro de Oliviera Da Luz dan Ricardo Ivan Sendra (Brasil), Nemanja Vidakovic (Serbia) serta Pavel Purishkin (Uzbekistan).

Vidakovic dan Nakamura bahkan tak sekali pun diturunkan pelatih PSIS, Subangkit, di Piala Presiden 2018 meski keduanya masuk daftar pemain.

"Jadi nanti akan dicermati lebih detail terkait rekam jejaknya seperti apa sehingga, saat datang ke Semarang mereka benar-benar berkualitas," imbuh Liluk.

Liluk mengaku manajemen PSIS sudah mendapatkan beberapa tawaran pemain asing baik dari Asia, Eropa, dan Amerika Latin. Beberapa di antaranya, lanjut dia, memiliki rekam jejak dan prestasi di klub sebelumnya. "Tunggu saja kedatangannya. Mereka tetap kami cermati dulu dalam latihan dan uji coba," ucap Liluk.

Video Populer

Foto Populer