Sukses


Robert Alberts Puji Kondisi Pemain PSM Seusai Melakoni 2 Uji Coba

Bola.com, Seminyak - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, memuji kondisi fisik dan kebugaran pemainnya seusai dua kali beruji coba dalam sehari di Lapangan Banteng, Seminyak, Bali, Rabu (7/2/2018).

Pada uji coba itu, Robert menurunkan dua tim berbeda. Tim pertama menghadapi Bali All Star yang berkesudahan 2-0 untuk PSM. Dua gol kemenangan PSM menghadapi lawan yang diperkuat Gaston Castano, Antonio Teles, dan Emile Mbamba ini, dicetak Rasyid Bakri dan Zulham Zamrun.

Sedangkan tim kedua, meladeni tim amatir, Tresna FC, yang berakhir dengan skor 3-1. Striker seleksi, Agi Pratama, mencetak dua gol. Satu gol lainnya dikemas Arsyad Yusgiantoro.

"Saya sengaja membagi tim jadi dua. Tujuannya agar semua pemain merasakan tampil dalam 2x45 menit. Hasilnya, saya puas dengan perkembangan yang diperlihatkan tim," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda ini merujuk kebugaran dan kekuatan fisik pemain yang dinilainya sudah mencapai 90 persen. Tidak hanya itu, pergerakan pemain juga lebih terlihat. Khususnya berlari tanpa bola.

"Kerja sama tim juga sudah membaik. Semua pemain saling mendukung untuk menunjang penampilan tim secara keseluruhan," tutur Robert.

Robert juga mengomentari kemungkinan PSM menjadi tim musafir bila Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) tidak lolos verifikasi.

"Ketika pertama kali ke PSM pada 2010, saya sudah mempertanyakan kondisi stadion pada manajemen saat itu. Sebagai stadion tua, sudah seharusnya ada pembenahan untuk kenyamanan dan keamanan tim yang bertanding dan penonton," ucap Robert.

Pelatih 63 tahun itu menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen seandainya PSM terpaksa tidak bisa menggunakan Stadion AMM. "Saya yakin manajemen PSM sudah memikirkan langkah terbaik buat tim," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer