Sukses


Zulkifli Syukur Jadi Kapten PSM di Liga 1 2018

Bola.com, Makassar - Zulkifli Syukur terpilih sebagai kapten PSM Makassar di Liga 1 2018. Mantan bek timnas ini menggantikan peran Hamka Hamzah yang hengkang ke Sriwijaya FC.

"Zulkifli jadi kapten nomor satu berdasarkan pilihan pelatih dan disetujui oleh seluruh pemain," ujar Andi Widya Syadzwina, media officer dalam rilisnya kepada Bola.com, Kamis (8/2/2018).

Menurut Wina, sapaan akrab sang media officer, sebagai pendamping Zulkifli, tim pelatih juga memilih empat nama lain yakni Ardan Aras, Hendra Wijaya, Rivki Mokodompit dan Wiljan Pluim.

Bila ditilik dari nama-nama di atas, dua pemain non Makassar, Rivki dan Pluim berpeluang jadi deputi karena mereka masuk dalam daftar starter reguler. Sementara Ardan dan Hendra lebih berstatus pemainn cadangan.

Ardan, di posisi bek sentral, eks timnas U-23 ini harus bersaing dengan duet Steven Paulle dan Abdul Rahman. Begitu pun dengan Hendra yang kerap diplot sebagai pelapis Wasyiat Hasbullah dan Zulkifli di posisi bek sayap.

Yang menarik, tidak ada lagi nama Rasyid Bakri, sang pangeran yang digadang sebagai penerus Syamsul Chaeruddin di skuat Juku Eja. Bisa jadi fakta ini membuat Rasyid yang baru pulih dari cedera panjang kehilangan peluang jadi pemain starter di Liga 1 2018.

Apalagi dia harus bersaing dengan Rizky Pellu, M. Arfan dan Asnawi Mangkualam sebagai untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah. Karena dua tempat lainnya di lini tengah dipastikan jadi milik duet Belanda, Marc Klok dan Pluim.

Situasi yang dialami Rasyid ini sama dengan Syamsul di Liga 1 2017. Syamsul kerap lebih banyak duduk di bangku cadangan. Malah, gelandang timnas Piala Asia 2017 kerap tidak masuk line-up. Syamsul pun akhirnya memilih mundur dari PSM dan gabung Borneo FC pada Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer