VIDEO: Media London Singgung Laga Debut Jupe di Liga Malaysia

VIDEO: Media London Singgung Laga Debut Jupe di Liga Malaysia

- Achmad Jufriyanto, yang akrab dipanggil Jupe, sudah melakoni laga debut di Liga Super Malaysia 2018 saat Kuala Lumpur FA menghadapi Negeri Sembilan di Stadium Tuanku Abdul Rahman, Seremban, Rabu (7/2/2018). Pertandingan yang dilakoni mantan bek Persib Bandung tersebut bahkan disinggung media yang berkantor di London, Inggris.

Media yang dimaksud adalah Bleacher Report Football. Ia mengunggah sebuah cuplikan pertandingan Negeri Sembilan vs Kuala Lumpur FA, di mana Jupe sebagai starter, di media sosial Instagram. "Sementara itu, di Liga Super Malaysia," caption yang ada di unggahan tersebut.

Maksud dari Bleacher Report Football sepertinya lebih kepada momen-momen menarik yang terjadi pada pertandingan tersebut. Salah satunya adalah blunder kiper Kuala Lumpur FA yang berakibat fatal. Negeri Sembilan akhirnya bisa mencetak gol pertamanya pada menit ke-12.

Penjaga gawang Kamarul Effendi berada dalam posisi di luar kotak penalti. Bola memantul ke tanah dan melewati dirinya. Hal itu dimanfaatkan striker asing Negeri Sembilan, Nicolas Velez, untuk menciptakan gol.

"Ia melakukan kesalahan karena bola memantul dan melewati dirinya. Namun, kesalahan juga terjadi sebelumnya ketika kami kehilangan bola di tengah," ujar Pelatih Kuala Lumpur FA, Fabio Maciel, seperti dilansir New Straits Times.

Momen menarik lainnya adalah ketika salah satu pemain Negeri Sembilan terjatuh di dalam kotak penalti dengan cara yang tak biasa. Ia terjatuh setelah pemain Kuala Lumpur FA tergelincir jatuh.

Sementara itu, laga debut Jupe berakhir kekalahan. Kuala Lumpur FA kalah lagi di Liga Super Malaysia 2018 dan kembali dengan skor 0-2. Sebelumnya, ketika menghadapi Selangor FA, yang diperkuat dua pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, KLFA juga kalah 0-2.

Soal laga debut Jupe, Maciel, menurut New Straits Times, puas dengan penampilan bek berusia 30 tahun tersebut.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 09 February 2018, 10:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights