Sukses


Tim Jagoan Djoko Malis dan Sugiantoro di Piala Presiden 2018

Bola.com, Surabaya - Setelah menyelesaikan babak 8 besar, Piala Presiden 2018 memasuki fase semifinal. Ada empat kontestan yang bertarung di babak ini. Keempatnya memiliki peluang untuk menjadi juara di akhir turnamen. Namun, sejumlah pengamat sepak bola asal Jatim memiliki penilaian tersendiri tentang siapa yang memiliki kans paling besar.

Tokoh sekaligus pengamat sepak bola Jatim, Djoko Malis, menyebut Bali United sangat berpeluang tampil sebagai kampiun di turnamen pramusim ini. Ada beberapa alasan yang membuat tim berjulukan Laskar Tridatu ini akan meraih gelar juara Piala Presiden 2018.

Tidak banyaknya perubahan komposisi pemain yang dilakukan Bali United di musim ini dianggap menjadi satu di antara faktor yang sangat memengaruhi kekuatan runner-up Liga 1 2017 itu.

Selain itu, Bali United memiliki konsistensi permainan di setiap pertandingan. Mereka mampu tampil stabil sejak babak penyisihan hingga fase gugur.

Kendati dalam kemenangan terakhir dicapai dengan drama adu penalti, dari pengamatan Djoko, penampilan Bali United sangat bagus.

"Saat meladeni Madura United di babak 8 besar, Bali United mampu mengimbangi Madura United yang memiliki seabrek bintang di setiap lininya," ujar Djoko.

Alasan lainnya, kualitas Bali United sudah teruji. Mereka mampu melewati tantangan Madura United yang menjadi satu di antara kandidat juara di turnamen ini.

Jago berbeda dipilih Sugiantoro. Menurut mantan pelatih Persik Kediri ini, peluang Sriwijaya FC untuk tampil sebagai juara juga cukup besar.

Setidaknya, lolosnya Sriwijaya ke semifinal tanpa melewati drama adu penalti cukup menggambarkan kekuatan besar tim besutan Rahmad Darmawan ini.

Skor kemenangan Sriwijaya FC 3-1 atas tim juara bertahan, Arema FC, pada fse 8 besar juga menunjukkan Laskar Wong Kito siap melesat ke partai final dan jadi juara Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer