Sukses


Arema Senang Bertemu Lawan Berat di Piala Gubernur Kaltim 2018

Bola.com, Malang - Arema FC sedang serius menatap turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim (PGK) II yang diputar 23 Februari-4 Maret 2018. Intensitas latihan juga tetap tinggi untuk memperbaiki fisik pemain agar tidak lagi kedodoran lantaran lawan yang dihadapi di PGK nanti tergolong berat.

Selain Arema, PGK II akan diikuti Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Madura United, Bali United, Sriwijaya FC, dan Persebaya Surabaya.

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo mengakui tidak ada lawan mudah dalam turnamen tersebut. Tetapi, dia justru senang dapat lawan yang berat karena hal ini sebagai ajang evaluasi tim sebelum kompetisi resmi diputar.

"Jadi kami bisa mengetahui apa saja yang masih kurang dalam tim. Lawan yang akan kami hadapi nanti punya materi pemain bagus. Lihat saja Madura, Bali, Sriwijaya dan yang lainnya," ujar Getuk.

Dalam masa persiapan sekarang, Arema melakukan beberapa hal unik. Satu di antaranya mengacak posisi pemain. Seperti striker menjadi gelandang, stoper menjadi penyerang dan beberapa posisi lainnya. Hal itu ada tujuannya.

"Dalam latihan sempat kami menukar posisi agar pemain mengerti kebutuhan rekannya di bek seperti apa. Pemain gelandang butuh dukungan seperti apa. Biar pemain memahami kondisi rekan-rekannya di posisi lain seperti apa saat pertandingan," jelas Getuk.

Hal tersebut juga dirasa bisa meningkatkan chemistry antarpemain. Bagi tim pelatih, hal itu belum muncul dalam tim Arema sekarang. "Kalau sama-sama tahu apa kebutuhan pemain satu dengan yang lain dalam lapangan, pasti chemistry itu nantinya akan muncul," lanjutnya.

Di sisi lain, pemain Arema tetap memiliki beban berat dalam PGK II. Hal itu tak lain karena ekspektasi dari Aremania. Suporter ingin tim Singo Edan tetap disegani sehingga hasil yang didapatkan harus tetap bagus sekali pun manajemen dan pelatih sudah menegaskan sejak awal jika turnamen ini dijadikan ajang untuk memperbaiki kekurangan tim pasca Piala Presiden 2018.

Video Populer

Foto Populer