Sukses


Gagal di Piala Presiden, Persib Bidik Gelar Piala Indonesia

Bola.com, Bandung - Persib Bandung siap mengarungi turnamen Piala Indonesia 2018 yang rencananya akan digulirkan pada April - November 2018 nanti. Persib secara resmi telah menerima surat resmi undangan untuk mengikuti Piala Indonesia sejak pekan kemarin.

Namun, untuk jadwal pertandingan belum disertakan. "Kami sudah menerima surat undangannya minggu kemarin tapi jadwal pertandingan belum. Yang pasti akan digelar mulai April sampai November 2018," ujar Sekretaris tim Persib, Yudiana saat dihubungi Senin (12/2/2018) malam.

Diakui Yudiana, surat undangan itu selanjutnya diserahkan kepada manajemen untuk dibahas bersama jajaran tim pelatih mengingat jadwalnya bersamaan dengan pelaksanaan Liga 1 2018 yang rencananya mulai digulirkan 10 Maret 2018.

Sementara Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S.Taryono menyambut positif digelarnya Piala Indonesia tersebut. Ia mengatakan Piala Indonesia merupakan turnamen yang sangat bagus bagi klub, termasuk tim asuhan Mario Gomez.

Namun, pihaknya akan membahas mekanisme pengaturan jadwal jika sudah menerima jadwal pertandingan Persib di Piala Indonesia karena waktunya hampir bersamaan dengan jadwal Liga Indonesia 2018.

"Jadi kami perlu membahas mekanisme pengaturan jadwalnya dulu agar tidak bentrok dengan jadwal pertandingan Liga nanti," ucap Kuswara.

Dengan adanya turnamen Piala Indonesia, pelatih kepala Persib Bandung, Mario Gomez harus sudah mulai persiapan dan fokus di Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018. "Jadi, coach Gomez mempersiapkan timnya tidak hanya fokus untuk di Liga 1, tapi juga Piala Indonesia," ungkap Kuswara.

Video Populer

Foto Populer