Sukses


Gelandang Asal Tunisia Ramaikan Persaingan di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Setelah kehadiran Alejandro Fiorina dan Stevan Markovic, Madura United kembali kedatangan pemain asing. Dia merupakan gelandang serang asal Tunisia, Lamjed Chehoudi.

Kedatangannya ke Madura United memang masih berstatus seleksi, sama seperti Fiorina dan Markovic. Hal itu ditegaskan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Semua pemain yang datang setelah Piala Presiden, bergabung dengan status seleksi. Termasuk Lamjed Chehoudi,” ungkap mantan Ketua Aprov PSSI Jawa Timur tersebut.

Chehoudi selama ini banyak meniti karier di negara Timur Tengah, seperti Bahrain, Qatar, Uni Emirat Arab, dan Tunisia. Namun, dia juga pernah merumput di Swis bersama Racing Club Geneve.

Meski berpaspor Tunisia, pemain 31 tahun itu lahir di Dubai, Uni Emirat Arab. Dia pun lebih memilih untuk membela timnas Tunisia daripada negara kelahirannya. Bersama Tunisia, dia sudah mengoleksi enam penampilan dan dua gol.

Kehadiran Chehoudi tentu saja akan semakin membuat persaingan untuk mengisi slot pemain asing semakin ketat. Sebab, masih ada enam pemain asing lainnya di Madura United saat ini. Padahal, Liga 1 hanya membolehkan empat pemain asing untuk masing-masing klub.

Belum lagi, empat pemain asing sebenarnya telah diikat kontrak oleh Madura United. Namun, Haruna sebelumnya telah mengatakan bahwa pemain yang telah mendapat kontrak sekali pun akan tetap melewati evaluasi.

Selain itu, persaingan ketat juga menghiasi posisi gelandang serang. Sebab, di skuat Laskar Sape Kerrab telah terdapat Slamet Nurcahyo, Nuriddin Davronov dan Raphael Maitimo. Namun, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira menilai setiap pemain masih punya peluang yang sama untuk mendapat tempat.

“Semua butuh proses untuk melihat kemampuan para pemain dalam beradaptasi dengan visi permainan tim ini. Kami punya waktu untuk melihat mereka di latihan dan pada pertandingan,” ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Piala Gubernur Kaltim 2018 (PGK) bakal menjadi tempat yang pas bagi jajaran pelatih dan manajemen Madura United untuk memantau perkembangan para pemain tersebut. Gomes pun mengatakan bakal membawa serta mereka.

 

Video Populer

Foto Populer