Sukses


Pemain Persebaya Serius Menatap Piala Gubernur Kaltim 2018

Bola.com, Surabaya - Panpel Piala Gubernur Kaltim (PGK) II 2018 telah mengumumkan pembagian grup. Sebanyak delapan grup terbagi dalam dua grup. Persebaya Surabaya tergabung dalam Grup B bersama Madura United, Sriwijaya FC, dan Persiba Balikpapan. Keempatnya akan bertarung di Stadion Batakan, Balikpapan.

Di antara ketiga klub tersebut, Madura United dan Sriwijaya FC dianggap menjadi yang terkuat. Hal itu terlihat dalam perombakan skuat yang mereka lakukan pada awal musim ini. Sejumlah pemain tenar dan berkualitas telah bergabung.

Sedangkan Persiba Balikpapan menjadi satu-satunya klub Liga 2 yang turut serta dalam turnamen pramusim ini. Klub berjulukan Beruang Madu itu gagal bertahan di Liga 1 lantaran hanya finis peringkat ke-17 klasemen akhir Liga 1 2017.

Meski begitu, kapten Persebaya, Rendi Irwan, enggan meremehkan kekuatan lawan. Baginya, semua tim memiliki kekuatan yang merata dan harus tetap dihadapi secara serius.

"Semua tim di Grup B sama kuat. Bahkan Persiba yang bermain di Liga 2 musim ini juga tim kuat karena sebagai tuan rumah, mereka juga akan tampil habis-habisan. Tapi, saya tetap optimistis bisa ke babak berikutnya," kata Rendi.

Selain berpartisipasi dengan status tuan rumah, Persiba Balikpapan juga mulai melakukan perubahan. Saat ini, klub yang berdiri pada 1950 itu ditangani Wanderley da Silva, pelatih Persipura Jayapura musim lalu.

Hal senada diutarakan gelandang Persebaya, Misbakus Solikin. Dia tidak ingin memandang lawan sebelah mata. Menurutnya, setiap tim di Grup B punya keunggulan masing-masing.

"Kami harus mewaspadai semuanya. Menurut saya materi pemain lawan juga di atas rata-rata. Tapi, kami juga harus siap bermain memberikan yang terbaik untuk tim," ujar gelandang 25 tahun itu.

Piala Gubernur Kaltim II bakal dimulai pada 23 Februari 2018. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke semifinal di turnamen yang memperebutkan hadiah Rp 1 miliar ini.

Video Populer

Foto Populer