Sukses


Michael Essien Segera Gabung Persib Lagi

Bola.com, Bandung - Hampir satu bulan lamanya Michael Essien absen dalam latihan Persib Bandung menyongsong kompetisi musim 2018. Ia mengalami cedera secara tiba-tiba pada kaki kanannya.

Eks pemain Chelsea ini terancam dilepas jika cedera yang dialaminya membutuhkan waktu cukup lama untuk proses penyembuhan. Tak heran, pelatih Persib, Mario Gomez, sempat berujar akan mendatangkan striker asing asal Argentina.

Perihal ini, Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Zaenuri Hasyim, angkat bicara. Zaenuri menuturkan Michael Essien rencananya akan tiba Kamis (15/2/2018) atau Jumat (16/2/2018). "Tapi, nanti akan dilihat kondisinya dulu oleh dokter tim Persib," kata Zaenuri, Rabu (14/2/2018).

Setelah dipastikan kondisinya, lanjut Zaenuri, akan diserahkan sepenuhnya kepada Mario Gomez. Apalagi, tim pelatih berencana akan melihat kondisi Essien setiba di Bandung.

"Karena melepas pemain itu tergantung pelatih, tidak mungkin dari manajemen. Kalau dari aspek bisnis untung dan rugi itu memang sebuah risiko. Dilihat saja nanti, siapa tahu ada pemain dari Amerika yang bisa dibawa Pak Erick Thohir ke Persib," seloroh Zaenuri.

Hal lain, setelah gagal mendatangkan Andik Vermansah dan Michael Rumere, manajemen Persib belum menerima daftar pemain bidikan Mario Gomez sebagai pengganti keduanya. Sejauh ini baru striker asal Argentina, Jonathan Bauman, yang namanya muncul.

"Pemain Argentina masih proses negosiasi. Kami masih ada waktu cukup panjang karena batas penutupan pemain masih Maret nanti. Jadi kami masih terus berusaha mendatangkan pemain yang diinginkan pelatih. Yang pasti, dua sudah resmi, dua lagi batal (Andik Vermansah dan Michael Rumere)," tutur Zaenuri.

Zaenuri menegaskan pihak manajemen belum ada komunikasi dengan pemain asing lain yang diinginkan Mario Gomez. Pasalnya, hingga saat ini kuota pemain asing sudah terpenuhi.

"Kalau merekrut pemain asing lagi berarti ada masalah, dan satu pemain harus dilepas. Nanti biar pelatih yang menentukan, maunya pakai siapa. Kalau sudah ada kepastian, kami akan nego," jelas Zaenuri.

 

Video Populer

Foto Populer