Sukses


Akhiri TC di Bali, Robert Alberts Ingin Membenahi Lini Depan PSM

Bola.com, Denpasar - Robert Albert, pelatih PSM Makassar, mengungkapkan dirinya masih ingin membenahi kualitas lini depannya seusai menjalani pemusatan latihan di Bali.

"Lini depan jadi fokus utama saya saat ini. Saya akan memperbaiki penyelesaian akhir tim di Makassar," ujar Robert seusai uji coba tim asuhannya menghadapi dua tim lokal di Lapangan Banteng Seminyak, Rabu (14/2/2018).

Pada dua uji coba itu, PSM menurunkan dua tim berbeda. Tim A yang bermaterikan pemain utama mengalahkan, Pespa FC, klub Liga 3 Denpasar, dengan skor 5-1. Sementara Tim B yang dihuni pemain pelapis, bermain 2-2 melawan Bali All Stars.

Saat menang telak atas Pespa FC, semua gol PSM dicetak pemain depan. Penyerang sayap, Zulham Zamrun, mencetak hattrick. Sedang dua golnya lainnya lahir lewat aksi Guy Junior dan M. Rahmat.

Menurut Robert, dirinya tidak ambil pusing soal hasil uji coba skuatnya. Yang terpenting, kata pelatih asal Belanda itu, programnya sudah berjalan dengan baik.

"Di Bali, saya ingin pemain bermain sebagai sebuah tim dengan penguasaan bola yang baik. Begitu pula dengan pemahaman pemain dengan posisinya," papar Robert.

Di lain pihak, Robert enggan berkomentar terkait jadwal Liga 1 2018 yang belum jelas. "Apa yang harus dikomentari? Karena sejauh ini memang belum penyataan resmi dari operator soal kepastian jadwal liga 1," tegasnya.

Itulah mengapa, Robert lebih fokus mempersiapkan tim menghadapi turnamen Battle of Borneo di Stadion Batakan, Balikpapan, pada 3 Maret 2018. Di turnamen yang memakai sistem trofeo ini, PSM akan meladeni Persija Jakarta dan Persiba Balikpapan selaku tuan rumah.

Video Populer

Foto Populer