Sukses


Penjelasan Dokter Persib tentang Cedera Essien dan Igbonefo

Bola.com, Bandung - Masa persiapan yang dilakukan Persib Bandung jelang Liga 1 2018 sedikit terkendala. Pasalnya, dua di antara pemain masih mengalami cedera. Dua pemain itu adalah Michael Essien dan Victor Igbonefo. Keduanya ingin meninggalkan Indonesia dengan alasan untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.

Dokter tim Persib, Mochamad Rafi Ghani, mengatakan keberangkatan keduanya keluar negeri atas dasar keinginan pemain itu sendiri. Padahal, seharusnya cedera yang dialami keduanya masih bisa diatasi tanpa harus meninggalkan Bandung.

"Jadi, memang keinginan dari keduanya untuk menjalani pengobatan di luar negeri," ungkap Rafi kepada Bola.com saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Rabu (14/2/2018).

Essien, dikatakan Rafi sebelumnya mengalami keluhan di bagian lutut kanannya H-1 sebelum melakoni laga melawan PSMS Medan di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 (21/2/2018).

"Saat itu sudah saya berikan obat karena ada pembengkakan dan cairan di bagian lutut kanannya. Sudah kami lakukan MRI dan diperiksa spesialis ortopedi. Tahapan pertama sesuai harapan (membaik), tapi dia minta melanjutkan pengobatan ke London," beber Rafi.

Sementara Victor Igbonefo, lanjutnya, mengalami cedera di bagian lutut dan engkel saat tampil di laga pamungkas babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 melawan PSM Makassar (26/2/2018). Penanganan pertama diberikan obat karena memang cederanya bukan tergolong cedera berat.

"Tapi, Victor memilih second opinion ke Singapura. Di sana dia diagnosis untuk istirahat selama 10 hari dengan tidak diperbolehkan melakukan aktivitas lapangan. Hanya bersepeda, renang, dan gym," jelasnya.

Rafi mengaku belum mengetahui kapan keduanya bisa bergabung dengan tim Persib untuk melakukan persiapan jelang Liga 1 2018.

"Dari hasil komunikasi, keduanya menyatakan sudah ada perbaikan. Tapi, saya juga perlu lihat secara nyata apa benar cederanya sudah membaik dan ada perkembangan setelah menjalani pengobatan di luar negeri," pungkas Rafi mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer