Sukses

Gol Demerson Antar Bali United Berjumpa Persija di Final Piala Presiden 2018

Bola.com, Gianyar - Bali United memastikan diri melangkah ke final Piala Presiden 2018 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC di leg kedua semifinal Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (14/2/2018). Demerson Bruno Costa memastikan langkah Serdadu Tridatu ke final dan menghadapi Persija Jakarta melalui gol tunggal yang dicetaknya saat laga memasuki masa krusial.

Demerson berhasil mencetak gol bagi Bali United pada menit ke-81. Tandukan kepalanya memastikan langkah Bali United menantang Persija di pertandingan final Piala Presiden 2018.

Permainan yang diperagakan oleh kedua tim cukup intens sejak awal pertandingan. Namun, Bali United sulit untuk bisa menembus lini pertahanan Sriwijaya FC.

Sementara itu, tim tamu tampak lebih mampu membuka pertahanan Bali United melalui permainan cepat Makan Konate dan Alberto Goncalves.

Sriwijaya FC sempat mendapatkan kesempatan emas melalui Mahamadou N'Diaye yang menanduk bola di ruang kosong dalam kotak penalti. Namun, tandukan kepalanya masih melebar tak menemui sasaran.

Stefano Lilipaly yang berulang kali mendapatkan bola dan memperlihatkan kemampuannya melakukan ball keeping pun mendapatkan pengawalan ketat dari Sriwijaya FC. Pemain naturalisasi itu pun berulang kali harus kehilangan bola karena dua sampai empat pemain lawan langsung mengawalnya saat memegang bola.

Alberto Goncalves mendapatkan peluang emas pada menit ke-35 setelah mendapatkan umpan silang dari sisi kiri. Sayang, tandukan yang dilepaskan oleh Beto masih tipis di sisi kiri gawang Bali United.

Muhammad Taufiq pun hampir saja membawa Bali United unggul pada menit ke-39 setelah menerima umpan dari Ilija Spasojevic dan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya masih melebar.

Bali United mencoba meningkatkan intensitas permainan dalam menit-menit akhir babak pertama. Namun, upaya tim tuan rumah untuk menjebol gawang Teja Paku Alam masih sulit. Kedua tim pun harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Kedua tim meningkatkan intensitas permainan di babak kedua. Namun, tetap tak ada peluang berarti yang didapatkan oleh kedua tim hingga menit ke-75.

Bali United mengancam gawang Sriwijaya FC melalui tandukan kepala Miftahul Hamdi pada menit ke-76. Sayang, kehebatan Teja Paku Alam masih mampu menghempaskan bola ke luar gawang.

Akhirnya kebuntuan terpecahkan pada menit ke-81. Tim tuan rumah, Bali United, berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC melalui tandukan Demerson. Memanfaatkan sepak pojok yang dilepaskan Fadhil Sausu, Demerson berhasil mengubah kedudukan dan membawa Bali United selangkah lebih berpeluang untuk melaju ke final Piala Presiden 2018.

Satu-satunya gol yang tercipta membawa Bali United memenangi pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2018. Serdadu Tridatu lolos ke final Piala Presiden 2018 dengan agregat 1-0 dan akan menghadapi Persija Jakarta di laga puncak turnamen pramusim tersebut yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018).

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain Utama:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (Kiper); Ahn Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Dias Angga Putra, Ricky Fajrin (Belakang); Fadhil Sausu, Nick van der Velden, Taufiq, Stefano Lilipaly, Yabes Roni (Tengah); Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Hans Peter Schaller

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam (Kiper); Hamka Hamzah, Mahamadou N'Diaye, Alfin Tuasalamony, Marckho Sandy Merauje (Belakang); Adam Alis, Yu Hyun-koo, Zulfiandi (Tengah); Konate Makan, Muhammad Nur Iskandar, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer