Sukses


Abdoulaye Maiga Gabung Persipura, Hilton Moreira Menyusul

Bola.com, Jayapura - Manajemen Persipura Jayapura baru saja melepaskan striker asal Senegal, Pape Abdoulaye N'daw. Sebagai pengganti, tim Mutiara Hitam mendatangkan bek asal Afrika yang pernah membela Sriwijaya FC, Abdoulaye Maiga.

Kedatangan Abdoulaye Maiga diungkapkan oleh Persipura Jayapura melalui akun Instagram resmi klub. Tepatnya pada Kamis (15/2/2018) pagi, Persipura mengunggah foto Maiga dengan caption, "Selamat datang Abdoulaye Maiga di Kota Jayapura."

Belum ada keterangan resmi dari manajemen Persipura terkait status pemain dengan posisi sebagai bek tengah itu. Namun, pemain asal Mali ini besar kemungkinan akan menjadi pengganti Pape Abdoulaye N'daw, striker asal senegal yang akhirnya dilepaskan oleh Persipura lantaran regulasi Liga 1.

Pape N'daw dilepas lantaran ada regulasi yang menyatakan negara asal atau pun negara terakhir tempat Pape N'daw bermain tidak masuk dalam verifikasi Liga 1 Indonesia. Regulasi yang keluar hanya mengakui lima negara Afrika yang memenuhi verifikasi, yaitu Mesir, Aljazair, Sudan, Tunisia, dan Kongo.

Meski negara asal Abdoulaye Maiga juga tidak masuk dalam negara yang terverifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru, tapi pemain asal Mali itu sudah pernah bermain di Sriwijaya FC pada 2014. Ia juga terakhir kali tercatat bermain di Liga Malaysia bersama T-Team.

Sementara itu, isu yang beredar menyatakan bukan hanya Maiga yang merapat ke Persipura. Mantan pemain Sriwijaya FC lainnya, Hilton Moreira, juga dikabarkan segera merapat ke klub asal Jayapura tersebut.

 

Selamat datang Abdoulaye Maiga di Kota Jayapura..

A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on

Video Populer

Foto Populer