Sukses

Persebaya Maksimalkan TC di Yogyakarta

Bola.com, Sleman - Sudah empat hari Persebaya Surabaya melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta. Berbagai alasan melatarbelakangi pemilihan Kota Pelajar sebagai tempat Bajul Ijo untuk mengasah kemampuan. 

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera menjelaskan satu di antara alasan tersebut adalah karena timnya bakal melakoni uji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (17/2/2018). Dengan begitu, timnya akan lebih mudah untuk menjangkau lokasi pertandingan. 

“Pertandingan selalu menarik setiap kali kami bertemu PSS. Apalagi di pertemuan akhir pekan nanti, kedua tim sudah melakukan banyak perubahan pemain. Selain itu, dua tim memiliki basis suporter yang fanatik, membuat pertandingan tidak hanya menarik di lapangan, tapi juga atmosfer di tribune,” kata arsitek asal Argentina itu.

PSS juga bukanlah nama baru bagi Alfredo. Pria 45 tahun itu pernah menjadi bagian dari klub berjulukan Elang Jawa tersebut. Itu terjadi saat dia masih berkarier sebagai pemain pada 2008-2009. 

Pertemuan ini akan jadi yang kedua kali dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, Persebaya dan PSS sudah pernah bersua dalam laga bertajuk Celebration Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (9/12/2017).

Meski PSS hanyalah klub Liga 2, Alfredo merasa bertandingan ini akan berjalan dengan kompetitif. Sebab, PSS bakal tampil makismal di kandang sendiri dan tidak ingin dipermalukan di hadapan para suporternya. 

Sebagai tim promosi Liga 1, Persebaya juga termotivasi untuk meraih kemenangan. Jika berhasil mengalahkan PSS tentu saja itu akan mengangkat mental para pemain usai tersisih di babak perempat final Piala Presiden 2018. 

Di sisi lain, uji coba dan pemusatan yang dilakukan sekaligus menjadi persiapan Persebaya untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim II 2018. Pada laga perdana, mereka bakal bersua Madura United pada 24 Februari.

“Saya ingin melihat sejauh mana kesiapan pemain jelang bertarung di turnamen pramusim di Kalimantan. Selain itu, ujcoba nanti sekaligus mengukur peningkatan para pemain sejak mengikuti pemusatan latihan di Yogya,” imbuh eks pelatih Persipura Jayapura itu.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer