Sukses

VIDEO: Kapolri Jenderal Tito Karnavian Kerahkan Ribuan Personel Demi Amankan Final Piala Presiden

Bola.com, Jakarta - Kapolri Tito Karnavian berjanji akan meminta personel keamanan yang berjaga di final Piala Presiden 2018 untuk bersikap humanis kepada suporter yang datang untuk memberikan dukungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Tito juga memastikan akan ada tiga ring penjagaan sebelum suporter memasuki stadion pada Sabtu (17/2/2018). Penjagaan tersebut dilakukan untuk melakukan pemeriksaan terhadap benda-benda yang berpotensi menimbulkan kericuhan.

"Akan ada tiga ring pemeriksaan. Ring 1 berada di pintu masuk stadion, ring 2 di luar stadion, dan ring 3 ada di jalan-jalan menuju stadion. Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap suporter yang akan memasuki stadion. Senjata tajam, senjata api, kembang api atau flare, botol, bahkan minuman kemasan berbentuk gelas tidak akan diperbolehkan untuk lewat. Akan ada sekitar 5.000 sampai 6.000 personel TNI dan Polri yang akan dikerahkan untuk pengamanan. Kami akan membuat lokalisasi keempat pendukung di empat tempat yang berbeda agar tidak bercampur. Kami akan siapkan sekitar 5.200 personel, jika memang nanti berdasarkan komunikasi dengan koordinator suporter dirasa kurang, kami masih punya cadangan personel baik di Mabes Polri maupun di Korps Brimob," tegas Tito.

Final Piala Presiden 2018 akan mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebelumnya PSMS Medan dan Sriwijaya FC akan bertanding untuk memperebutkan tempat ketiga.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer