Sukses


Persiba Tantang Persija dan PSM pada Trofeo Battle of Borneo

Bola.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan kian serius mempersiapkan diri menghadapi persaingan di Liga 2 2018. Tim Beruang Madu mengundang PSM Makassar dan Persija Jakarta untuk mengukur kemampuan tim.

Persiba akan menjajal dua klub Liga 1 itu dengan menggelar turnamen dengan sistem trofeo bertajuk Battle of Borneo di Stadion Batakan, 3 Maret.

"PSM dan Persija termasuk tim kuat di Liga 1. Materi pemain mereka pun merata. Kami akan belajar banyak pada mereka," ujar Wanderley Junior, pelatih Persiba pada jumpa media di Hotel Platinum Balikpapan, Jumat (16/2/2018).

Tidak hanya dari sisi teknis, Persiba juga mengharapkan keuntungan dari sisi bisnis. Seperti dikatakan Asril Sadikin . "Kami berharap turnamen bisa menghidupkan gairah sepakbola di Kalimantan Timur khususnya Balikpapan," ungkap Asril.

Menurut Asril, PSM dan Persija memiliki basis suporter yang banyak di Balikpapan. "Kedua tim ini juga memiliki tradisi yang baik di tanah air, " kata Asril.

Di lain pihak, Andi Widya Syadzwina, media officer PSM mengungkapkan, Juku Eja memang membutuhkan ujicoba usai menggelar pemusatan latihan di Bali selama dua pekan.

"PSM akan tampil penuh pada turnamen nanti," tegas Wina, sapaan akrab sang media officer.

Hal senada dikatakan Arthur Bonai, gelandang yang mewakili Persija pada jumpa media. "Jadwal kami memang padat. Tetapi kami serius dengan turnamen ini. Karena bisa menjadi bahan evaluasi sebelum memasuki kompetisi," tutur Arthur.

Video Populer

Foto Populer