Sukses


4 Pemain Timnas U-23 Berharap Arema Lolos Fase Grup Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Malang - Arema FC jadi satu di antara klub yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018. Dalam pemusatan latihan 18-26 Februari 2018 di Jakarta, ada empat pemain yang dipanggil. Mereka adalah Kartika Ajie, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Ahmad Nur Hardianto.

Alhasil, empat pemain itu dipastikan absen dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim (PGK) II karena mereka baru bisa bergabung pada 27 Februari 2018.

"Kami baru berangkat Minggu untuk gabung dengan timnas. Tentu di babak penyisahan grup Piala Gubernur Kaltim tidak bisa ikut. Semoga Arema bisa lolos ke fase selanjutnya, sehingga kami bisa bergabung," jelas Bagas Adi.

Dari jadwal yang dirilis panitia PGK, Arema akan menjalani tiga pertandingan penyisihan grup pada 23, 25 dan 27 Februari 2018.

Empat pemain timnas itu sebenarnya penting bagi Arema. Kartika Ajie jadi satu di antara kiper utama Singo Edan. Begitu juga Hanif, yang jadi satu di antara starter di tengah. Sedangkan Bagas dan Hardianto bisa jadi pengganti sepadan di lini belakang dan depan.

Mereka sebenarnya juga ingin membela Arema sejak fase penyisihan PGK. Namun apa daya, timnas tentu harus diutamakan. Arema juga tidak ingin menghalangi pemain ke timnas karena membela negara memberikan semangat tersendiri dan bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain ketika kembali ke klub.

Pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo, sudah mengantisipasi absennya empat pemain itu dalam fase penyisihan grup. Sejak uji coba melawan klub liga 3, Persekam Metro FC, empat pemain itu tidak dapat porsi banyak untuk bermain.

"Empat pemain timnas tidak banyak kami libatkan dalam control game itu. Mereka memang tidak bisa main di penyisihan. Kami sudah coba pemain lain untuk menggantikan mereka," jelas Getuk.

Ini bukan kali pertama Arema "terganggu" oleh program timnas. Arema mengalami hal sama di penyisihan Grup Piala Presiden 2018. Ketika itu empat pemain yang sama harus absen di pertandingan pertama. Mereka baru kembali dari timnas dua hari setelahnya.

"Kami sudah terbiasa dengan panggilan timnas itu. Memang risiko Arema punya pemain bagus, ya pasti masuk timnas," canda Getuk.

Video Populer

Foto Populer