Sukses


Tahan Barito Putera, Perseru Mengalami Kemajuan Pesat

Bola.com, Malang - Hampir dua pekan Perseru Serui menjalani pemusatan latihan di Malang. Kemajuan yang ditunjukkan tergolong pesat. Hal itu terlihat saat uji coba melawan sesama tim Liga 1 yang sedang pemusatan latihan area Malang Raya, Barito Putera, Sabtu (17/2/2018).

Perseru berhasil menahan Barito Putera 1-1 di Lapangan Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Gol yang dicetak striker Barito Putera, Samsul Arif, berhasil disamakan Boman Aime.

"Pemain menunjukkan perkembangan bagus dibandingkan ketika di Piala Presiden 2018. Uji coba melawan Barito jadi buktinya. Permainan bola pendek berjalan apik," kata pelatih Perseru Serui, Alexander Sanunu.

Namun, ada dua catatan yang akan jadi perbaikan oleh tim berjulukan Cenderawasih Jingga ini, yaitu penyelesaian akhir dan transisi bertahan.

Pasalnya, gol yang mereka cetak justru lahir dari pemain belakang, Boman Aime, memanfaatkan peluang dari bola mati. Padahal, lini depan mereka sudah dihuni dua pemain asing, Silvio Escobar dan Djamell Leeflang.

"Ke depan kami akan fokus untuk mempertajam lini depan. Sedangkan perihal transisi, pemain harus cepat kembali bertahan saat kehilangan bola," imbuh Alex.

Kini Perseru akan terus mematangkan tim dengan serangkaian uji coba. Selanjutnya mereka akan melawan tim dari Lumajang di Malang, lantaran dengan serangkaian uji coba mereka bisa lebih cepat mematangkan skema permainan.

"Kami akan terus menjalani uji coba setiap pekan di Malang sambil menunggu jadwal kompetisi musim depan. Jika pertandingan pertama Liga 1 kami harus main di kandang, Perseru segera kembali ke Serui. Jika away, rombongan tim berangkat dari Malang," jelas mantan pelatih PS Badung ini.

Video Populer

Foto Populer