Sukses


Persebaya Memberi Pelajaran PSS di Sleman

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya memberi pelajaran kepada satu di antara kontestan Liga 2 2018, PSS Sleman. Skuat Bajul Ijo menang telak 4-1 atas tuan rumah pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/2/2018).

Empat gol tim tamu dicetak Rishadi Fauzi (2 gol), Otavio Dutra, dan Irfan Jaya. Sementara PSS sempat menyamakan skor lewat sepakan striker anyar, Adi Nugroho.

Tuan rumah sejatinya memiliki peluang untuk menipiskan skor. Namun, penalti kapten Achmad Hisyam Tolle mampu diantisipasi kiper pengganti Persebaya, Alfonsius Kelvan.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, cukup puas dengan penampilan timnya. Apalagi dirinya sempat memarkir beberapa pemain pilar seperti Otavio Dutra, Robertino Pugliara, Ruben Sanadi, hingga Ferinando Pahabol.

"Tentu saya senang dengan hasil ini. Namun, secara khusus pada penampilan pemain. Mereka mampu mengontrol pertandingan," kata Alfredo Vera.

Sepanjang pertandingan, Persebaya memang lebih mendominasi permainan. Terlebih saat paruh kedua dengan tampilnya pemain-pemain utama. Arek-arek Suroboyo lantas mampu menambah tiga gol.

Pelatih asal Argentina itu menyebut kunci pesta gol Persebaya terletak pada pemain yang mampu memanfaatkan momen. Empat gol Persebaya semuanya diawali umpan silang dan diakhiri dengan sundulan.

"Selalu ada evaluasi dari setiap pertandingan. Termasuk melawan PSS masih ada kelemahan yang terlihat. Namun, saya tidak bisa merespons sekarang," lanjut mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Video Populer

Foto Populer