Sukses


Klub Terens Puhiri Kukuh di Puncak Klasemen Liga 1 Thailand

Bola.com, Jakarta - Penampilan apik ditunjukkan Port FC pada pertandingan kedua di Thai League 1 2018. Bermain di kandang Muangthong United, SCG Stadium, Nonthaburi, klub Terens Puhiri itu menang dengan skor 2-0.

Port FC sudah unggul 1-0 pada menit kesembilan lewat gol Peerapat Notchaiya. Kemudian Sergio Suarez memperbesar keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-66.

Kemenangan ini disambut sukacita kubu Port FC. Dari akun media sosial resmi klub, seperti Facebook, pemain, tim pelatih, dan ofisial tim terlihat mereka merayakan kemenangan itu di kamar ganti. 

Port FC pantas merayakan kemenangan ini karena Muangthong jadi satu di antara tim langganan papan atas di kasta tertinggi liga Thailand. Musim lalu mereka jadi runner-up sementara Port finis di peringkat kesembilan.

Keberhasilan ini mengulang sukses musim lalu di mana Port FC juga mampu menumbangkan Muangthong di Nonthaburi dengan skor 3-2. Namun, saat bermain di kandang sendiri pada putaran kedua, Port justru ditahan 1-1.

Kemenangan 2-0 atas Muangthong membuat Port FC kukuh di puncak klasemen sementara Thai League 1 2018 dengan koleksi poin enam. Port berhasil menjauh dari kejaran pesaing dengan selisih dua poin dari Siam Navy dan Suphaburi FC yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Namun, tim pesaing seperti Prachuap, Buriram United, Sukhotai, dan Chiangrai United bisa kembali menempel karena mereka baru bertanding pada Minggu (18/2/2018) ini.

Hanya, meski meraih kemenangan kedua melawan tim papan atas, Terens Puhiri masih belum juga mendapatkan kesempatan unjuk gigi. Jika pada laga pertama, eks pemain Borneo FC ini masuk sebagai pengganti pada menit ke-88, pada laga kontra Port FC, namanya hanya masuk line-up tanpa dimainkan sang pelatih.

Saat Port FC menjalani laga ketiga musim ini menjamu Ratchaburi di PAT Stadium, Bangkok, Sabtu (24/2/2018), tentu pencinta sepak bola Indonesia berharap Terens Puhiri bisa mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi di lapangan lebih lama dari sebelumnya.

Video Populer

Foto Populer