Sukses


CEO PSM Optimistis Stadion AMM Lolos Verifikasi Liga 1 2018

Bola.com, Makassar - Munafri Arifuddin, CEO PSM Makassar menegaskan dirinya optimistis Juku Eja tetap bermarkas di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (AMM) pada Liga 1 2018.

Menurut Munafri, mulai Senin (19/2/2018), manajemen akan fokus membenahi pencahayaan lampu dan atap stadion yang menjadi catatan khusus tim verifikasi dari PT Liga Indonesia baru.

"Terkait lampu kami akan mendatangkan 100 biji bohlam untuk memenuhi batas minimal pencahayaan yakni 800 lux," ujar Munafri kepada awak media Makassar usai latihan reguler PSM di Stadion AMM, Minggu (18/2/2019).

Munafri yang juga ipar Sadikin Aksa (pemilik PSM) ini menambahkan, pihaknya telah mencapai kesepakatan kontrak sewa Stadion AMM selama lima tahun kedepan dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pengelola lama.

"Jadi kami lebih leluasa melakukan pembenahan stadion. Tentunya tetap berkoordinasi dengan YOSS. Karena mereka yang lebih tahu, titik-titik mana yang perlu dibenahi," ungkap Munafri.

Munafri menegaskan, PSM berencana setelah kontrak sewa berakhir, Juku Eja juga sudah punya stadion baru pengganti Stadion AMM. "Saya yakin dalam dua sampai tiga tahun ke depan, kami sudah memiliki markas baru," katanya.

Di  sisi lain, Munafri mempertanyakan kapasitas PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) terkait pemenuhan janji subdisi buat klub yang belum cair. "Sebaiknya PSSI melakukan evaluasi kinerja PT LIB," tegasnya.

PT LIB, lanjut Munafri, kerap menuntut klub bersikap profesional. "Tapi, sebaliknya mereka tidak memberi contoh yang baik. Selain subsidi yang belum cair, jadwal Liga 1 pun juga tidak jelas," kata Munafri.

Video Populer

Foto Populer