Sukses


Timnas Indonesia Bakal Hadapi Malaysia di Turnamen Anniversary Cup

Jakarta PSSI berencana menggulirkan sebuah turnamen yang melibatkan Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Turnamen tersebut bernama Anniversary Cup 2018.

Turnamen ini berlangsung untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-66 pada 19 April 2018. Rencananya, pagelaran itu bakal diikuti oleh empat negara, termasuk Timnas Indonesia.

Ada dua negara yang telah mengonfirmasi untuk ikut serta. Sisanya, PSSI masih menunggu jawaban siapa saja yang bakal melawan Timnas Indonesiadi Anniversary Cup 2018.

“Jika semua berjalan sesuai rancangan, PSSI menggelar turnamen Anniversary Cup pada April 2018 berkaitan dengan ulang tahun yang ke-66,” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI, Joko Driyono di Kantor PSSI, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2018).

Dua negara telah memastikan diri untuk bertanding pada turnamen ini. Bahrain dan Malaysia akan menjadi dua dari tiga lawan Timnas Indonesia pada perhelatan yang berlangsung 27 April - 6 Mei 2018.

 

 

2 dari 3 halaman

Negara Lainnya

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, PSSI tengah mencari lawan yang berasal dari Asia Timur. Sebelumnya, slot negara Asia Barat dan Asia Tenggara telah diisi oleh Bahrain dan Malaysia.

“Saat ini, kami berupaya mengundang negara dar Asia Timur. Karena sudah ada yang ikut dari Asia Barat dan Asia Tenggara,” ucap Tisha.

Permintaan lawan dari berbagai penjuru Asia merupakan permintaan khusus dari pelatih Timnas, Luis Milla Aspas. Arsitek asal Spanyol itu menginginkan turnamen yang berkualitas.

“Ini merupakan permintaan dan arahan dari Milla, agar turnamen berjalan kompetitif,” ujar Tisha.

3 dari 3 halaman

Lokasi Penyelenggaraan

PSSI masih belum menentukan soal venue turnamen Anniversary Cup. Tapi, dua lokasi telah dikantongi oleh federasi sepak bola Indonesia tersebut.

“Soal venue, masih tentatif antara Jawa Timur dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta,” kata Tisha.

Video Populer

Foto Populer