Sukses


Semen Padang Tak Terkalahkan di Tur Sumbar

Bola.com, Padang - Semen Padang menutup rangkaian uji coba bertajuk Tur Sumatra Barat dengan menghadapi Pasbar Selection di Pasaman Barat, Minggu (18/2/2018). Pada uji coba terakhir itu, Hengki Ardiles dkk. kembali membukukan kemenangan dengan skor 2-0 melalui gol Elthon Maran dan Irsyad Maulana.

Dalam Tur Sumbar yang dilakoni sejak bulan lalu itu, Semen Padang telah melakoni 11 pertandingan, tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Meski begitu, tim Kabau Sirah dua kali bermain imbang masing-masing dengan skor 1-1 saat melawan dua GAS Sawahlunto dan Limapuluh Kota Selection.

"Masih banyak yang harus kami benahi jelang Liga 2 2018. Namun, banyak faktor positif yang kami dapatkan dari serangkaian uji coba yang kami lakoni. Setidaknya, sentuhan bermain sudah membaik," ungkap pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.

Menurutnya, seusai melakoni latih tanding menghadapi tim-tim lokal, pihaknya akan masuk pada program berikutnya, yakni uji coba menghadapi tim dari luar Sumbar.

Meski tidak merinci lokasi pemusatan latihan dan tim yang bakal dihadapi, ada kemungkinan Semen Padang bakal melakoni persiapan serta uji coba ke Jakarta dan sekitarnya.

"Kami akan melakukan try out ke Pulau Jawa karena di sana banyak tersedia lawan yang dari kualitas sama dan di atas kami," lanjut Syafrianto.

Di sisi lain, Syafrianto masih terkesan merahasiakan mengenai gambaran skuat yang berpotensi turun sebagai 11 terbaik pada Liga 2 2018, berbekal uji coba yang telah dilalui.

"Yang jelas selurug pemain berpotensi masuk starting utama. Bagi kami, pemain yang benar-benar siap bermain, yang akan turun sejak menit pertama. Makanya, kami akan lihat dulu kondisi pemain. Intinya, siapapun itu, seluruh pemain yang ada berhak tampil sebagai pemain utama Semen Padang, tinggal kesiapan saja," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer