Sukses


PSIS Antusias Menggantikan Bali United di Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Semarang- PSIS Semarang resmi menggantikan posisi Bali United di ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Pasukan Serdadu Tridatu sendiri memutuskan mundur karena fokus menghadapi Piala AFC 2018.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi saat dihubungi Bola.com membenarkan perihal undangan tersebut. Menurutnya, ajakan tersebut cukup tepat mengingat tim Laskar Mahesa Jenar masih membutuhkan uji coba untuk mematangkan tim.

''Benar kami menggantikan posisi Bali United di Piala Gubernur Kaltim. Kebetulan juga, kami masih membutuhkan beberapa uji coba sebelum kick off kompetisi,'' kata Yoyok, Senin (19/2/2018).

Nantinya, PSIS tergabung di Grup A, bersama tuan rumah Borneo FC, Mitra Kukar, dan Arema FC. Dari ketiga lawan itu, praktis baru Arema FC yang sudah tiga kali bertemu dengan PSIS baik saat uji coba maupun Piala Presiden.

''Kami akan maksimalkan turnamen pra-musim seperti itu. Apalagi akan menghadapi klub-klub Liga 1 lagi setelah Piala Presiden. Tentu sangat penting dalam menjaga mental bertanding pemain,'' ujar pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah itu.

Hingga saat ini, PSIS Semarang baru lima kali bertemu dengan tim selevel, yakni saat tiga kali tumbang dari Arema FC, kalah dari Bhayangkara FC, serta menang atas Bali United dan Persela Lamongan.

''Sebenarnya kami sudah merancang banyak agenda uji coba. Namun sebagian besar batal karena terbentur izin keamanan,'' tegas dia.

Video Populer

Foto Populer