Sukses


Bandung Hujan Disertai Petir, Persib Menghentikan Latihan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung hanya menjalani sesi latihan selama 50 menit di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Senin (19/2/2018) sore. Hujan deras disertai petir yang mengguyur GBLA membuat Mario Gomez menghentikan sesi latihan.

Padahal kata Gomez, latihan di rumput yang bagus seperti Stadion GBLA sangat penting bagi pasukannya untuk persiapan kompetisi Liga 1 2018.

"Ya, ini sangat penting bagi kami bisa latihan di stadion dengan kualitas rumput lapangan yang bagus, tapi kami kurang beruntung karena hujan turun dengan lebat," ujar Gomez usai memimpin latihan anak asuhnya.

Meski demikian, pelatih asal Argentina ini tidak mempermasalahkan latihan anak asuhnya yang hanya kurang dari satu jam. "Walaupun hanya 50 menit, yang penting adalah para pemain bisa bekerja dengan sangat baik karena mereka bisa menerapkan satu dua sentuhan," kata Gomez.

Diakui Gomez, latihan kali ini memang lebih banyak ke masalah taktik dimana latihan pun langsung menggelar permainan dengan komposisi 8 pemain per timnya, 8 pemain bertahan, dan 7 pemain menyerang.

"Hal penting dalam latihan ini adalah bagaimana kami melakukan pressing untuk melatih penguasaan bola agar tidak mudah direbut lawan dan kami juga menerapkan satu-dua sentuhan agar main lebih sederhana," jelas Gomez lagi.

Dalam sesi latihan sore ini, Kim Jeffrey Kurniawan sudah terlihat bergabung latihan meski secara terpisah. Pemain bernomor punggung 23 ini hanya berlatih dipinggir lapangan di bawah arahan fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto. Sementara, Michael Essien dan Victor Igbonefo masih absen meski keduanya sudah berada di Bandung.

Video Populer

Foto Populer